Truk Maut Hantam Puskesmas, Icha Tewas di Hari Ujian Skripsi

Agung Sandy Lesmana
Truk Maut Hantam Puskesmas, Icha Tewas di Hari Ujian Skripsi
Korban tewas kecelakaan, Irza Laila Nur Trisna alias Icha saat masih hidup. (istimewa).

"...Dia sudah menyiapkan semuanya, agar bisa lulus ujian," terang Rochman.

Suara.com - Memang tidak ada yang tahu kapan ajal akan datang. Begitu pula dengan korban kecelakaan maut di Puskesmas Mojosongo Boyolali, Kamis (25/7/2019). Irza Laila Nur Trisna meninggal saat mau menjalani ujian skripsi.

Gadis yang akrab disapa Icha itu merupakan mahasiswa Universitas Sebelas Maret (UNS) Solo. Selama ini, gadis 21 tahun itu tercatat sebagai mahasiswa di program studi Pendidikan Teknik Indormatika dan Komputer, Fakultas Keguruan Ilmu Pendidikan (FKIP).

Dan tepat, hari ini pukul 13.00 WIB, Icha seharusnya menjalani ujian skripsi di kampusnya. Tetapi nahas, putri sulung dari pasangan Nur Rochman dan Dwi Yani Merbawaningrum meninggal dunia secara tragis.

Kondisi rumah duka Irza Laila Nur Trisna alias Icha yang tewas dihantam tronton. (istimewa)
Kondisi rumah duka Irza Laila Nur Trisna alias Icha yang tewas dihantam tronton. (istimewa)

Truk tronton bermuatan kapas seberat 28 ton yang dikemudikan Solcan (38) melindas tubuhnya saat berada di parkiran Puskesmas. Pagi itu, Icha mengantarkan ibunya Dwi Yani untuk meminta izin kepada atasannya untuk mendampingi Icha menjalani ujian skripsi.

Tetapi, tiba-tiba truk tronton yang melanju dari arah barat menghantamnya tanpa ampun. Ayah korban, Nur Rochman saat ditemui di rumah duka Perum Bumi Singkil Permai II, RT 08 /RW 11, Desa Karanggeneng, Kecamatan, Boyolali, Jawa Tengah mengatakan, persiapan Icha untuk ujian skripai sudah dilakukan sejak beberapa hari yang lalu.

"Dia mengantarkan ibunya untuk minta izin ke atasannya karena ibunya ingin mendampingi Icha untuk ujian skripsi. Dia sudah menyiapkan semuanya, agar bisa lulus ujian," terang Rochman.

Bahkan sehari sebelum ujian, Rochman melanjutkan, Icha terlihat begitu serius belajar. Dia sampai lupa memasukkan sepeda motornya.

Kepala Puskesmas Mojosongo, dr Nur Indah Ekowati mengatakan, bahwa Dwi sendiri adalah bidan yang bertugas di Desa Kragilan, Kecamatan, Mojosongo.

"Icha ini mengantarkan ibunya yang akan berpamitan untuk mengantarkan anaknya ujian skripi ke Solo," ungkapnya. Ari Purnomo

Kontributor : Ari Purnomo

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS