Tronton Tabrak Puskesmas di Boyolali, Diduga Akibat Rem Blong

Bangun Santoso
Tronton Tabrak Puskesmas di Boyolali, Diduga Akibat Rem Blong
Truk tronton tabrak Puskesmas di Boyolali, Jawa Tengah, Kamis (25/7/2019). (Suara.com/Ari Purnomo)

Korban tewas akibat kecelakaan itu adalah anak seorang bidan

Suara.com - Insiden kecelakaan di ruas jalan Boyolali-Solo baru saja terjadi, Kamis (25/7/2019) pagi. Sebuah truk tronton bermuatan 28 ton kapas menabrak Puskesmas di Mojosongo, Boyolali, Jawa Tengah. Akibat kecelakaan itu seorang warga meninggal dunia di lokasi.

Dari informasi, kecelakaan terjadi sekitar pukul 07.50 WIB. Pagi itu, truk dengan nomor polisi H 1975 BH yang dikemudikan S melaju dari arah Semarang menuju arah Solo.

Sesampainya di lokasi kejadian, tepatnya di lampu merah Desa Pomah, Kecamatan Mojosongo, Boyolali diduga truk mengalami rem blong. Sementara di lampu merah sudah banyak kendaraan berhenti.

Karena truk terus melaju, sang sopir mencoba untuk membanting setir ke kanan. Kemudian truk menerobos median jalan dan baru bisa terhenti setelah menabrak Puskesmas.

Akibat kejadian ini, seorang warga yang tak lain anak dari bidan Puskesmas menjadi korban dan meninggal di lokasi.

"Sopir ini tidak menyadari kalau ternyata pagi itu di Puskesmas sudah banyak warga dan seorang warga menjadi korban," ucap Kapolres Boyolali, AKBP Kusumo Wahyu Bintoro.

Proses evakuasi truk sendiri masih berlangsung. Sementara, untuk mengantisipasi terjadinya kemacetan di jalur tersebut, kendaraan menuju ke arah barat terpaksa dialihkan. Sejumlah warga masih memadati lokasi kecelakaan.

Kontributor : Ari Purnomo

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS