Warga Kaget Rumah AR Terduga Teroris di Solo Digeledah Densus

Chandra Iswinarno
Warga Kaget Rumah AR Terduga Teroris di Solo Digeledah Densus
Tim Densus 88 Antiteror Mabes usai melakukan penggeledahan di rumah Sumarno ayah dari AR. [Suara.com/Ari Purnomo]

Selama ini AR dikenal ramah dan melakukan aktifitas layaknya warga yang lainnya.

Suara.com - Penggeledahan rumah terduga teroris AR, di Kampung Sekip, RT 3 RW 3, Banjarsari, Solo, Jawa Tengah membuat tetangga AR kaget. Pasalnya, selama ini AR dikenal ramah dan melakukan aktifitas layaknya warga yang lainnya.

Salah satu tetangga AR, Stefanus (43) mengatakan, dirinya sangat kaget ketika mengetahui rumah AR digeledah oleh tim Densus 88 Antiteror Mabes Polri, Jumat (16/8/2019).

"Orangnya itu biasa, kesehariannya di masyarakat juga biasa. Bahkan saat Idul Adha orangnya sangat giat membantu kegiatan di masjid," katanya kepada Suara.com saat ditemui di sekitar rumah AR.

Tidak hanya itu, Stefanus menambahkan, sebelumnya AR juga giat membantu untuk persiapan malam tirakatan. Sehingga, dengan adanya informasi penggeledahan tersebut dirinya pun kaget.

"Ya kaget, wong orangnya juga biasa. Kalau ada kegiatan kampung juga hadir," katanya.

Hal yang sama dikatakan Ari. Dia mengatakan, sosok AR memang dikenal cerdas. Bahkan, AR diketahui sempat menjadi juara saat mengikuti kejuaraan robotik.

"Semalam itu mas AR itu masih di rumah, lhah tadi pagi pergi bersama sang istri untuk jagong ke Sragen. Kalau orangnya memang pandai, dulu juga pernah juara robotik," katanya.

Kontributor : Ari Purnomo

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS