Bekas Kandang Bebek, Tempat Penemuan Tengkorak di Banyumas Jadi Tontonan

M. Reza Sulaiman
Bekas Kandang Bebek, Tempat Penemuan Tengkorak di Banyumas Jadi Tontonan
Tempat penemuan tengkorak di Banyumas jadi tontonan warga. (Suara.com/Teguh)

Warga berdatangan melihat tempat penemuan empat buah tengkorak di sebuah lahan kosong.

Suara.com - Temuan empat tengkorak di belakang rumah Misem, Dusun Karanggandul, Desa Pasinggangan, Kecamatan Banyumas, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah menggegerkan warga setempat.

Sejumlah warga mengaku tidak menyangka ada kejadian tersebut. Itu mengapa, warga kemudian berdatangan ke lokasi untuk memastikan temuan tersebut.

Kepadatan warga di sekitar lokasi juga masih tampak, saat Tim Inafis Polres Banyumas melakukan penggalian lahan temuan tengkorak tadi siang.

Seorang warga setempat, Tarno mengatakan, lokasi temuan empat tengkorak manusia itu, sebelumnya diketahui menjadi tempat kandang bebek. Hal itu terlihat dari gang kecil yang tidak terlalu jauh dari lokasi itu.

"Di lokasi itu, dulunya untuk tempat kandang bebek. Tempat itu bekas tempat kandang bebek," kata Tarno, ditemui Suara.com di sekitar lokasi kejadian, Minggu (25/8/2019).

Warga lainnya, Marhadi mengatakan, belakangan ini tempat itu sudah ditumbuhi rerumputan, ilalang dan sejumlah tumbuhan lain.

Karena itu, pemilik rumah meminta bantuan tetangganya, Rasman untuk membersihkannya. Saat bersih-bersih itulah, Rasman mendapati ada tengkorak di lokasi tersebut.

Marhadi sendiri mengaku sempat menyaksikan, saat tengkorak itu dievakuasi oleh polisi sejak Jumat malam.

Diketahui, warga Dusun Karanggandul, Desa Pasinggangan, Kecamatan Banyumas, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, digegerkan dengan temuan tengkorak manusia. Tengkorak manusia pertama kali ditemukan Rasman (63) di kebun belakang rumah warga pada Kamis (22/8/2019).

Kapolres Banyumas AKBP Bambang Yudhantara Salamun mengatakan polisi masih melakukan penyelidikan untuk mengungkap kasus tersebut.

"Kami masih melakukan penyelidikan," kata Bambang Yudhantara saat dikonfirmasi sejumlah awak media.

Kontributor : Teguh Lumbiria

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS