Bersih-bersih Kebun Sendiri, Slamet Ditemukan Tewas Terbakar

Bangun Santoso
Bersih-bersih Kebun Sendiri, Slamet Ditemukan Tewas Terbakar
Petugas mengevakuasi jasad Slamet,warga Banyumas yang tewas terbakar saat bakar-bakar di kebun milik sendiri. (Foto: Istimewa)

Langkanya air di lokasi kejadian menyebabkan nyawa Slamet tak bisa diselamatkan dari kobaran api

Suara.com - Nasib nahas menimpa seorang warga Desa Cikawung RT 01 RW 02, Kecamatan Ajibarang, Kabupaten Banyumas, Provinsi Jawa Tengah pada Minggu (8/9/2019). Warga bernama Slamet itu ditemukan tewas di sebuah perkebunan wilayah setempat.

Laki-laki berumur 65 tahun itu diketahui adalah seorang petani dari Desa Semedo RT 01 RW 01, Kecamatan Pekuncen, Kabupaten Banyumas. Ia ditemukan dalam kondisi terbakar di lahan perkebunan miliknya.

Informasi yang dihimpun Suara.com, sejak pagi Slamet melakukan bersih-bersih di kebun miliknya. Biasanya menjelang Zuhur, Slamet pulang ke rumah. Namun hingga azan Zuhur berkumandang, Slamet tak kunjung pulang. Karena khawatir, Suyadi, anaknya menyusul ke kebun untuk menjemput.

Sampai di kebun, betapa kagetnya Suyadi melihat bapaknya sudah terkapar dengan kondisi tubuhnya terbakar. Ia kemudian meminta bantuan warga sekitar. Namun, nyawa Slamet tidak tertolong. Susahnya mendapatkan air di area tersebut membuat warga kesulitan memadamkan api yang membakar.

"Saat membersihkan kebun, ada kobaran api yang membakar daun kering dan ranting di lokasi yang bertebing. Tanpa disadari saat membersihkannya korban terpeleset dan terjatuh dalam kobaran api yang membuatnya ikut terbakar," kata Koordinator Tagana Kabupaten Banyumas, Ady Candra kepada Suara.com, Minggu (8/9/2019).

Mendapatkan laporan dari warga, Polsek bersama Koramil dan Puskesmas Pekuncen langsung turun ke TKP.

Tim Inafis Polres Banyumas juga turun ke lokasi guna pemeriksaan. Selanjutnya, jenazah dibawa ke RS Margono Soekardjo Purwokerto untuk pemeriksaan lanjutan.

“Kami masih melakukan penyelidikan lebih lanjut,” kata Kapolsek Pekuncen, AKP Susanto saat dikonfirmasi sejumlah awak media.

Kontributor : Teguh Lumbiria

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS