Ricuh Penonton Warnai Konser Didi Kempot di Solo

Bangun Santoso
Ricuh Penonton Warnai Konser Didi Kempot di Solo
Ilustrasi: Penyanyi Didi Kempot tampil membawakan sejumlah lagu hits-nya pada hari pertama Synchronize Fest 2019 di Gambir Expo, Kemayoran, Jakarta, Jumat (4/10). [ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja]

Wali Kota Solo, F.X. Hadi Rudyatmo, sampai berkali-kali berusaha menenangkan penonton lewat pengeras suara

Suara.com - Gelaran konser penyanyi top campursari Didi Kempot pada malam penutupan Bekraf Festival di Benteng Vastenburg, Solo, Minggu (6/10/2019) malam diwarnai kericuhan penonton.

Dilansir dari Solopos.com, kericuhan dipicu ribuan penggemar penyanyi berjuluk The Godfather of Broken Heart yang memaksa masuk ke area Benteng Vastenburg secara bersamaan. Para Sobat Ambyar_julukan penggemar Didi Kempot_, sempat tak bisa masuk karena saking banyaknya.

Hal serupa terjadi ketika konser usai. Penonton berdesakan keluar area benteng melewati pintu utama di sebelah barat. Wali Kota Solo, F.X. Hadi Rudyatmo, sampai berkali-kali berusaha menenangkan penonton lewat pengeras suara di panggung. Ia meminta semuanya tenang.

Beberapa penonton yang tak kebagian tempat bahkan menonton di tembok benteng. Lainnya memilih menonton lewat videotron di halaman parkir. Suasana langsung kondusif ketika Didi mulai menyanyi.

Meski harus melihat dari halaman parkir, penonton Didi tetap khusyuk bernyanyi. Mereka joget bersama di beberapa lagu andalan seperti Bojo Galak, Suket Teki, dan Kalung Emas. Rudy sempat berduet dengan Didi membawakan Suket Teki.

Malam penutupan Bekraf Fest juga dimeriahkan Kikan, Maliq & D'Essentials, dan deretan musikus lainnya dari Ibu Kota. Sebelumnya Kunto Aji dan Feel Koplo sempat dikabarkan hadir.

Namun Kunto melalui akun Twitternya menyatakan mundur karena ketidakjelasan dari panitia penyelenggara.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS