Gibran Umumkan Nama Adik Jan Ethes: Tunggu Mbahnya ke Solo

Pebriansyah Ariefana
Gibran Umumkan Nama Adik Jan Ethes: Tunggu Mbahnya ke Solo
Cucu ketiga Jokowi lahir. (Suara.com/Ari)

Jokowi lagi meluncur ke Solo.

Suara.com - Kabar bahagia datang dari keluarga Presiden Joko Widodo atau Jokowi. Putra kedua dari pasangan Gibran Rakabuming Raka dan Selvi Ananda sudah lahir dengan selamat, di RS PKU Muhammadiyah, Solo, Jumat (15/11/2019) sore.

Kelahiran cucu ketiga dari mantan Wali Kota Solo ini disampaikan langsung oleh Gibran melalui jumpa pers yang diadakan usai kelahiran sang bayi. Gibran mengatakan, bahwa putrinya sudah lahir dengan selamat dan dalam kondisi yang sehat.

"Hari ini, anak kami yang kedua sudah lahir. Semua sudah berjalan dengan lancar jenis kelaminnya perempuan," ungkapnya.

Adik dari Jan Ethes Sri Narendra ini memiliki berat badan 2,92 kilogram dengan panjang 46,5 sentimeter. Gibran juga menyampaikan rasa terima kasih kepada tim dokter yang sudah menangani proses persalinan istrinya.

"Saya berterimakasih kepada seluruh dokter tim di PKU dan juga kita didampingi oleh pak Menteri. Terimakasih semua," ucapnya.

Gibran juga menyampaikan, bahwa kondisi bayi dan juga sang ibu sehat. Dan sudah menuju kamar perawatan.

"Lahirnya tepatnya pukul 15.46 WIB," ucapnya.

Ditanya siapa nama si jabang bayi, Gibran masih enggan mengungkapkannya. Gibran masih menunggu kedatangan ayahandanya, Presiden Jokowi.

"Namanya sudah ada, tapi nanti dulu saja. Mbahnya baru perjalanan ke Solo, tunggu mbahnya," tandasnya.

Sementara itu proses persalinan Selvi Ananda dilakukan lewat operasi caesar. Keputusan untuk melakukan operasi caesar ini dikarenakan adanya indikasi kuat untuk melakukan hal tersebut. Hal ini sebagaimana diungkapkan oleh salah satu tim dokter dari RS PKU Muhammadiyah, Sofin Arfian.

"Persalinannya dengan cara operasi caesar atas indikasi yang kuat untuk (dilakukan) operasi caesar. Dan alhamdulillah semuanya sehat," terangnya saat jumpa pers.

Dokter yang juga membantu proses persalinan Jan Ethes itu menambahkan, untuk proses operasi memakan waktu lebih kurang satu jam. Dan putra kedua dari pasangan Gibran dan Selvi Ananda itu lahir pukul 15.46 WIB.

"Semuanya sehat, kondisi bayi dan sang ibu sehat. Dan sekarang sedang proses menuju kamar. Supaya bisa menyusui," ungkapnya.

Ditanya mengenai proses perawatan pasca operasi caesar, Sofin menyampaikan, untuk setiap pasien yang menjalani proses persalinan melalui operasi caesar biasanya harus menjalani perawatan lebih kurang tiga hari.

"Insya Allah sesuai rata-rata persalinan caesar biasanya rawat tiga hari setelah operasi," katanya.

Kontributor : Ari Purnomo

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS