Pasang Status WA Video Mesum Dirinya, Camat di Wonogiri Diberhentikan

Chandra Iswinarno
Pasang Status WA Video Mesum Dirinya, Camat di Wonogiri Diberhentikan
Ilustrasi. [Serujambi]

Sang camat baru sadar telah mengunggah video mesum tersebut setelah dihubungi rekan sesama camat.

Suara.com - Video mesum yang diduga dilakukan seorang camat di Kabupaten Wonogiri tiba-tiba menjadi viral lantaran dirinya mengunggah rekaman adegan tak pantas bersama seorang perempuan yang bukan istrinya di status WhatsApp (WA)-nya sendiri.

Dari penelusuruan Wartawan Solopos.com-jaringan Suara.com, video mesum tersebut terpasang di status WA milik Camat Karangtengah Sunarto (50), pada Jumat (22/11/2019). Video tersebut terunggah selama 30 detik dari total durasi video 1 menit 24 detik.

Sang camat baru sadar telah mengunggah video mesum tersebut setelah dihubungi rekan sesama camat. Tokoh masyarakat di Karangtengah, Anor Sudibyo mengemukakan dalam video itu jelas menampakkan wajah camat bersama seorang perempuan berinisal S, pemilik salah satu salon di Karangtengah.

"Dalam video itu tampak lokasinya berada di sebuah kamar dan terdengar suara televisi," jelasnya seperti diberitakan Solopos.com-jaringan Suara.com pada Kamis (28/11/2019).

Lantaran kemunculan video mesum tersebut, ratusan warga pun geger dan sempat berniat menggeruduk kantor kecamatan Karangtengah, namun hal itu bisa diredam. Anor pun melaporkan kasus video mesum itu ke pihak kepolisian karena dinilai telah meresahkan masyarakat.

Sementara itu, saat Solopos.com berupaya menghubungi Sunarto untuk mengonfirmasi video mesum tersebut, nomor yang bersangkutan tidak bisa dihubungi.

Sementara, Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Wonogiri Haryono menyatakan Bupati Wonogiri sudah mencopot Sunarto dari jabatan Camat Karangtengah per 26 November 2019 karena yang bersangkutan diduga kuat melanggar kode etik aparat sipil negara (ASN).

"Untuk menghindari polemik berkepanjangan di Karangtengah, Pak Bupati telah mencopot Camat Karangtengah dan menggantinya dengan Plt," katanya.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS