Belum Tentu Diusung di Pilkada, PDIP: Gibran Harus Siap Terima Pahit Manis

Reza Gunadha | Muhammad Yasir
Belum Tentu Diusung di Pilkada, PDIP: Gibran Harus Siap Terima Pahit Manis
Politikus PDIP Maruarar Sirait dalam sebuah diskusi bertajuk 'Jokowi Langgengkan Politik Dinasti?' di Kawasan Wahid Hasyim, Menteng, Jakarta Pusat, Minggu (22/12/2019). [Suara.com/Muhammad Yasir]

Dia berharap, Gibran bisa menerima apa yang menjadi keputusan akhir partai dan tetap setia kepada PDIP.

SuaraJawaTengah.id - Politikus PDIP Maruar Sirait meminta Gibran Rakabuming Raka dapat menerima keputusan partai terkait diusung atau tidaknya sebagai calon Wali Kota Solo di Pilkada 2020.

Maruarar berharap, putra Presiden Joko Widodo alias Jokowi itu dapat menerima pahit atau manisnya keputusan akhir PDIP.

Hal itu dikatakan Maruarar dalam sebuah diskusi bertajuk 'Jokowi Langgengkan Politik Dinasti?' di Kawasan Wahid Hasyim, Menteng, Jakarta Pusat, Minggu (22/12/2019).

"Gibran sebagai kader harus mengikuti proses, dan dia harus siap menerima yang manis dan pahit dari berpolitik dan dari partai. Karena, enggak mungkin semua yang manis, kalau kita terima yang pahit kemudia kita pergi," kata Maruarar.

Menurut Maruarar, kesetiaan Gibran kepada partai akan diuji tatkala PDIP mengumumkan keputusan terkait siapa sosok yang akan diusung sebagai calon Wali Kota Solo.

Dia berharap, Gibran bisa menerima apa yang menjadi keputusan akhir partai dan tetap setia kepada PDIP.

"Kita harus siap menerima yang pahit dan manis, dan di situ diuji kesetian dalam berpartai dan berideologi," ujarnya.

Maruarar mengungkapkan, kekinian partainya belum memutuskan terkait siapa sosok yang akan diusung menjadi calon Wali Kota Solo pada Pilkada 2020. PDIP masih mempertimbangkan siapa sosok yang pantas untuk diusung.

"Jadi PDI Perjuangan belum memutuskan apa-apa, yang dilakukan Mas Gibran itu masih dalam proses yang konstitusional dalam PDIP.”

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS