Polisi Jateng Kerahkan Sniper Jaga Pesta Tahun Baru 2020

Pebriansyah Ariefana
Polisi Jateng Kerahkan Sniper Jaga Pesta Tahun Baru 2020
Ilustrasi penembak jitu.

Penembak jitu akan disebar di seluruh Jawa Tengah.

SuaraJawaTengah.id - Kapolda Jateng Irjen Pol Rycko Amelza Dahniel mengerahkan penembak jitu atau sniper di sejumlah titik pada perayaan Tahun Baru 2020 di Jawa Tengah. Hal itu untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat.

Kapolda mengunjungi pospam mengendarai sepeda motor patroli berboncengan dengan Ketua Bhayangkari Daerah Jawa Tengah Yudaningrum Rycko Amelza Dahniel. Rycko mengatakan selain memantau sejumlah pos pengamanan, pihaknya juga akan melakukan pemeriksaan kesiapan pada pemasangan CCTV untuk car free night di Kota Surakarta dan perayaan malam Tahun Baru yang dipusatkan di kota lama Kota Semarang.

"Kami tetap menempatkan para penembak jitu di tempat-tempat tertentu untuk memberikan rasa aman," katanya saat meninjau Pos Pengaman Natal 2019 dan Tahun Baru 2020 di Pringsurat, Temanggung, Kamis (26/12/2019).

"Semuanya kita pasang CCTV untuk memantau seluruh kegiatan dan memastikan semua kegiatan bisa berlangsung dengan aman, damai dan happy-happy, selamat Tahun Baru 2020, semoga Indonesia semakin maju, semakin barokah," lanjutnya.

Ia mengimbau kepada masyarakat yang melaksanakan liburan dengan mengendarai kendaraan supaya mematuhi aturan lalu lintas dan memarkir kendaraannya di tempat yang semestinya.

"Parkir kendaraan baik di tempat perbelanjaan seperti mal dan pasar maupun di tempat-tempat hiburan, parkir di tempat yang semestinya. Tinggalkan rumah dalam keadaan terkunci dan lampu dimatikan," katanya.

Kalau belum yakin, katanya, mobil atau sepeda motor bisa dititipkan di kantor polisi agar lebih aman. (Antara)

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS