Tersetrum di Kolam Ikan Alun-Alun Sragen, Bocah 9 Tahun Kejang-kejang

Dwi Bowo Raharjo
Tersetrum di Kolam Ikan Alun-Alun Sragen, Bocah 9 Tahun Kejang-kejang
Alun-Alun Sragen. (Foto Sragenkab.go.id/istimewa)

Nenek Fadhil mengatakan berdasarkan keterangan dokter fisik cucunya kuat karena bisa menahan arus listrik.

SuaraJawaTengah.id - Bocah 9 tahun bernama M. Aqil Fadhilah jatuh terpleset dan tersetrum di kolam ikan kompleks Alun-Alun Sasana Langen Putra Sragen, Jawa Tengah pada Sabtu (28/12/2019) malam.

Seperti diberitakan Solopos.com - jaringan Suara.com, korban tiba-tiba jatuh terpeleset saat main di dekat kolam. Tubuhnya masuk ke kolam. Nahas, kolam tersebut ternyata mengandung arus listrik.

Akibat sengatan listrik itu, Fadhil tidak sadarkan diri. Tubuhnya mengapung di permukaan kolam.

Pengunjung di sekitar Alun-Alun Sragen yang melihat langsung peristiwa tersebut langsung mengevakuasi Fadhil dan membawanya ke RS Amal Sehat.

Fadhil langsung mendapat penanganan di IGD RS Amal Sehat. Pada saat itu, sekujur tubuh Fadhil berwarna kebiruan. Dia mengalami kejang-kejang dan mengeluarkan busa pada mulutnya. Kondisi Fadhil langsung membaik setelah mendapatkan perawatan dokter.

“Alhamdulillah kondisi cucu saya sudah membaik. Dokter bilang fisik cucu saya kuat karena bisa menahan arus listrik itu. Sekarang, kami masih menunggu rontgen dulu dari dokter. Mudah-mudahan segera sehat dan bisa beraktivitas lagi seperti biasa,” ujar Puji Dwi Utami, 54, nenek dari Fadhil, Minggu (29/12/2019).

Hingga saat ini, Fadhil masih dirawat di RS Amal Sehat.

Bocah itu dikabarkan masih merasakan rasa sakit di kepala. Namun, Fadhil sudah bisa berkomunikasi, menyantap makanan dan bermain game di ponsel milik ayahnya.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS