Ganjar: Setop Caci Maki, Jateng Siap Kirim Bantuan Tangani Banjir Jakarta

Reza Gunadha
Ganjar: Setop Caci Maki, Jateng Siap Kirim Bantuan Tangani Banjir Jakarta
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo (berpakaian adat) meninjau rumah pompa di Sungai Tenggang, Kota Semarang, Kamis (2/1/2020). Gubernur menyatakan siap mengirimkan bantuan untuk mendukung penanganan dampak banjir di DKI Jakarta dan sekitarnya. [Antara/Wisnu Adhi]

"Hentikan caci maki, marah-marah. Mari kita gotong royong. Jateng siap membantu jika dibutuhkan di Jakarta, Depok, Tangerang, dan sebagainya," kata Gubernur Jateng.

SuaraJawaTengah.id - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menyatakan siap mengirimkan bantuan personel, peralatan, serta logistik untuk mendukung penanganan dampak banjir di wilayah DKI Jakarta dan sekitarnya.

"Pada prinsipnya kami stand by (siaga), kalau dibutuhkan, kami siap kirim personel ke Jakarta dan sekitarnya, apalagi inikan jaraknya dekat," kata Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo saat meninjau rumah pompa di Sungai Sringin, Kota Semarang, Kamis (2/1/2020).

"Di Lombok dan Palu, Jateng juga bergerak untuk mengirimkan personel dan juga bantuan lainnya. Kami siap memberikan bantuan sebagai suatu bentuk bahwa sakitnya kita semuanya," kata dia seperti diberitakan Antara.

Ganjar yakin, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta yang dipimpin Gubernur Anies Baswedan sudah siap dengan stok logistik untuk penanganan dampak banjir. Menurut dia, dukungan yang masih dibutuhkan DKI Jakarta kemungkinan tambahan personel.

Gubernur Jawa Tengah juga mengimbau seluruh warga untuk menghentikan caci maki serta kemarahan berkenaan dengan bencana banjir yang melanda sebagian wilayah DKI Jakarta dan sekitarnya.

"Hentikan caci maki, marah-marah. Mari kita perbanyak gotong royong untuk menolong. Jateng siap membantu jika dibutuhkan di Jakarta, Depok, Tangerang, dan sebagainya. Personel kami sudah siap, sebagian kami siapkan untuk stand by," katanya.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS