'Bandingkan' Anies dan Ganjar, Humas Pemprov Jateng Diprotes

Rendy Adrikni Sadikin | Husna Rahmayunita
'Bandingkan' Anies dan Ganjar, Humas Pemprov Jateng Diprotes
pemberitaan yang sebelumnya dimuat telah dihapus. (Twitter)

Pemberitaan yang sebelumnya dimuat telah dihapus.

SuaraJawaTengah.id - Situs resmi Pemerintah Provinsi Jawa Tengah mendadak menjadi perbincangan hangat di media sosial. Hal ini dipicu oleh artikel yang dinilai membandingkan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dan orang nomor satu di DKI Jakarta Anies Baswedan.

Di linimassa Twitter, warganet menyoroti isi artikel pemberitaan tersebut. Seperti yang bisa dilihat dari cuitan pemilik akun @Reiza_Patter.

Akun tersebut membagikan bidikan layar artikel yang diterbitkan situs jatengprov.go.id berjudul "Diancam Demo Mahasiswa, Anies Melipir Ganjar Hadir", pada Kamis (19/2/2020).

Sejak dibagikan, cuitan tersebut dibanjiri komentar dari warganet lainnya. Sebagian dari mereka menyayangkan isi dalam artikel.

Dalam artikel tersebut disebutkan, bahwa Anies mengurungkan niatnya menghadiri acara Government Gathering on Good and Green Governance  yang diadakan di Sportorium Universitas Muhammadiyah Yogyakarta pada 18 Februari 2020, lantaran takut digeruduk mahasiswa.

Anies pun memilih untuk melakukan teleconference dengan peserta seminar dari Jakarta. Situs jatengprov.go.id lantas membandingkan sikap ini dengan Ganjar Pranowo.

Berbeda dengan Anies, Ganjar memilih untuk menghadiri acara tersebut. Ganjar diketahui justru mengajak dialog mahasiswa pendemonya dan meminta merekam asuk ke dalam gedung, duduk di kursi barisan depan.

 pemberitaan yang sebelumnya dimuat telah dihapus. (Twitter)
pemberitaan yang sebelumnya dimuat telah dihapus. (Twitter)

Oleh sebagian warganet, pemberitaan situs jatengprov.go.id dianggap menyudutkan Anies. Mereka pun melayangkan kritik, seperti komentar akun @Ivondarm.

"Akun resmi kok memfitnah? Busuk banget hatinya," tulisnya.

Sementara akun @febrianjrit yang turut menyayangkan pemberitaan tersebut, meminta Ganjar untuk bertindak tegas.

Ia berkomentar, "Sejak kapan web resmi prov jateng jd rasa buzzer begitu?? Mau muji @ganjarpranowo, monggo tapi gag juga dengan jatuhin @aniesbaswedan dong. Mohon pak Ganjar, admin atau editor nya bisa ditegur. Bikin malu aja!....,".

Menuai kontroversi di kalangan warga Twitter, kekinian pemberitaan yang dinilai 'mengadu' Anies dan Ganjar tersebut telah hilang.

Hasil penelusuran Suara.com, setelah memasukkan kata kunci 'humas pemprov jateng anies' lewat mesin pencari memang masih muncul artikel berjudul "Diancam Demo Mahasiswa, Anies Melipir Ganjar Hadir" di situs humas.jatengprov.go.id.

 pemberitaan yang sebelumnya dimuat telah dihapus. (Twitter)
pemberitaan yang sebelumnya dimuat telah dihapus. (Twitter)

Namun setelah diklik, link tersebut error alias pemberitaan yang sebelumnya dimuat telah dihapus.

Kendati begitu, hingga kekinian belum didapat konfirmasi lebih lanjut dari pihak terkait.

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS