Pekerja di Bandara Ahmad Yani Semarang Diisolasi, Ada Gejala Virus Corona

Pebriansyah Ariefana
Pekerja di Bandara Ahmad Yani Semarang Diisolasi, Ada Gejala Virus Corona
Saat simulasi penanganan penumpang yang terinfeksi Virus Corona di Bandara Ahmad Yani Semarang (Suara.com/Dafi Yusuf).

Hasil tes belum menunjukkan positif virus corona.

SuaraJawaTengah.id - Dua orang warga Kendal dirawat diruang isolasi Rumah Sakit Dokter Soewondo Kendal. Mereka mengalami gejala mirip virus corona.

Namun demikian hasil laboratorium belum dilakukan karena terkendala alat yang belum dikirim dari provinsi. Status kedua pasien tersebut masih dalam pengawasan dan sesuai dengan standar operasional harus dirawat di ruang isolasi.

Dua pasien yang dirawat diruang isolasi berjenis kelamin perempuan dan laki-laki, satu pasien masuk rumah sakit hari Sabtu (14/03/2020) dan satunya hari minggu (15/03/2020) kemarin. Keduanya menjalani pemeriksaan intensif di ruang isolasi sesuai dengan standar operasional jika ada pasien yang mengalami gejala mirip covid-19 segera dilakukan pemantauan.

Kepala Dinas Kesehatan Kendal, Ferinando Rad Bonay mengatakan memang benar ada dua warga kendal yang mengalami gejala demam dan pilek, sehingga harus dilakukan pemantauan dan dirawat di ruang isolasi rumah sakit dokter soewondo kendal.

“Namun keduanya masih menunggu hasil pemeriksaan lanjutan dengan tes air liur yang masih menunggu peralatannya dari provinsi,” katanya.

Dikatakan Ferinando, kedua pasien yang dalam pengawasan ini berjenis kelamin perempuan mempunyai rekam jejak berkunjung ke Malaysia. Sementara pasien laki-laki bekerja di bandara Ahmad Yani Semarang.

“Yang perempuan warga Kaliwungu baru pulang berlibur dari luar negeri sedangkan yang laki-laki warga Boja bekerja di bandara. Karena berdasarkan kriteria kedua pasien ini mengalami demam batuk pilek dan pneumonia yang dikuatkan dengan hasil rontgen maka dilakukan pengawasan,” jelas Ferinando saat ditemui Senin (16/03/2020) siang.

Namun demikian Dinas Kesehatan belum bisa memastikan. kedua pasien dalam pengawasan ini apakah positif atau tidak karena butuh pemeriksaan lebih lanjut. Hingga Senin siang kondisi kedua pasien dalam pengawasan ini kondisinya baik sehingga masih dipertimbangkan apakah perlu pemeriksaan laboratorium atau tidak.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS