Pasien Asal Solo Positif Corona karena Kontak Pasien di RSUD Margono

Reky Kalumata
Pasien Asal Solo Positif Corona karena Kontak Pasien di RSUD Margono
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo. [Suara.com/Dafi]

"Saat ini lanjut ada 2.416 Orang Dalam Pengawasan (ODP) di Jateng," kata Ganjar Pranowo

SuaraJawaTengah.id - Mempunyai rekam perjalanan melakukan kontak dengan pasien yang dirawat di RSUD Margono Kabupaten Banyumas, satu pasien asal Solo dinyatakan positif corona. Saat ini pasien tersebut sedang dirawat di RSUD Moewardi Solo.

Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo mengatakan, pasien berjenis laki-laki itu dinyatakan positif setelah melakukan kontak dengan pasien yang dirawat di RSUD Margono.

"Saat ini lanjut ada 2.416 Orang Dalam Pengawasan (ODP) di Jateng, 196 Pasien Dalam Pemantauan (PDP) telah dirawat dan positif sebanyak 15 orang," jelasnya kepada awak media, Minggu (22/3/2020).

Seluruh rumah sakit di Jateng lanjut dia diminta menghitung betul segala kebutuhan yang diperlukan. Hal itu dirasa sangat penting mengingat jumlah pasien positif corona di Jateng semakin bertambah.

"Mulai sekarang semua rumah sakit yang ada di Jateng dimohon untuk segera berhitung soal alat untuk pelindung diri di rumah sakit," paparnya.

Jika dirasa ada kekurangan Alat Pelindung Diri seperti (APD), VTM, masker dan beberapa alat yang kesehatan yang lain, pihak rumah sakit diminta untuk segera berkomunikasi dengan pemerintah provinsi.

"Jika memang ada kekurangan alat kesehatan, segera komunikasi dengan kita," imbuhnya.

Seperti diketahui, tren peningkatan Virus Corona di Jateng terus naik. Hingga Minggu (22/3), terdapat penambahan satu pasien positif corona, sehingga total di Jateng saat ini 15 orang yang dinyatakan positif.

Kontributor : Dafi Yusuf

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS