RS DKT Solo Tempat Ibunda Jokowi Meninggal Dunia Mendadak Dijaga Ketat

Reza Gunadha
RS DKT Solo Tempat Ibunda Jokowi Meninggal Dunia Mendadak Dijaga Ketat
Suasana RS DKT Solo dijaga ketat, Rabu (25/3/2020), berkaitan dengan kematian ibu Presiden Jokowi. [Solopos/Mariyana Ricky]

Mereka enggan memberikan pernyataan dan meminta wartawan menunggu konfirmasi dari pihak keluarga, sambung Mariyana Ricky.

SuaraJawaTengah.id -  RS DKT Solo dijaga ketat aparat keamanan, Rabu (25/3/2020), setelah Ibunda Presiden Jokowi, yakni Sujiatmi  Notomiharjo, meninggal dunia. Aparat TNI dan Polri berjaga di sekitar lokasi tersebut.

“Suasana tampak ketat dengan penjagaan dari TNI dan Polri,” terang wartawan Solopos.com--jaringan Suara.com, Mariyana Ricky, di lokasi.

Namun, mereka enggan memberikan pernyataan apa pun terkait kabar duka kematian ibu Presiden Jokowi.

“Mereka enggan memberikan pernyataan dan meminta wartawan menunggu konfirmasi dari pihak keluarga,” sambung Mariyana Ricky.

Berdasarkan pantauan Solopos.com, Wali Kota Solo FX Hadi Rudyatmo telah tiba di RS DKT di Jl. Slamet Riyadi nomor 32 Purwosari, Solo.

Iring-iringan keluarga Presiden Jokowi sampai di lokasi sekitar pukul 17.44 WIB. Sampai saat ini belum ada informasi resmi yang diberikan pihak keluarga.

“Setiap orang yang masuk ke lokasi [RS DKT] dicek oleh petugas,” sambung Mariyana Ricky.

Presiden Jokowi baru saja mendarat di Bandara Adi Soemarmo Solo dan langsung menuju ke RS DKT Solo.

Menteri-menteri diminta tak ke Solo

Semua menteri anggota Kabinet Indonesia Maju tidak boleh ke Solo, Jawa Tengah untuk melayat Ibunda Presiden Joko Widodo, Sujiatmi Notomiharjo yang baru meninggal dunia. Mereka diminta tetap di Jakarta.

Hal itu dipastikan Juru Bicara Kepresidenan Mochammad Fadjroel Rachman. Kata dia arahan itu disampaikan Menteri Sekertaris Negara Pratikno.

"Sementara ini imbauan Mensesneg Pratikno pada kami seperti itu. Dari menko, kementerian lembaga dan kabinet," kata Fadjroel Rachman seperti diwawancara di Kompas TV, Rabu (25/3/2020).

Ibunda Presiden Joko Widodo, Sujiatmi Notomiharjo meninggal dunia di Solo, Jawa Tengah. Sujiatmi Notomiharjo meninggal, Rabu sekitar pukul 16.45 WIB.

Juru Bicara Presiden Joko Widodo (Jokowi) Angkie Yudistia membenarkan informasi tersebut.

“Iya betul,” kata Angkie.

Ia mengatakan kabar tersebut telah dikonfirmasikan kepada Sekretaris Pribadi Presiden Jokowi.

Ibunda Presiden Jokowi mengembuskan napas terakhir di RS DKT Solo, Jalan Slamet Riyadi nmor 32, Purwosari, Laweyan, dalam usia 77 tahun.

Kekinian, Jokowi dalam perjalanan menuju rumah sakit.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS