Jumlah Pasien Positif Virus Corona di Jawa Tengah Melonjak Tajam

Pebriansyah Ariefana
Jumlah Pasien Positif Virus Corona di Jawa Tengah Melonjak Tajam
Gubernur Ganjar Pranowo mengecek coverall yang dikirim dari China. [Dok. Pemprov Jateng]

Jika dibandingkan dengan data sebelumnya jumlah pasien positif corona di Jateng bertambah 19 orang.

SuaraJawaTengah.id - Pasien positif corona di Jawa Tengah bertambah dua kali lipat. Dari data sebelumnya pada Selasa (24/3/2020) jumlah pasien positif corona di Jateng berjumlah 19 orang, namun pada hari ini naik secara signifikan menjadi 38 orang telah dinyatakan positif corona.

Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo mengatakan jika dibandingkan dengan data sebelumnya jumlah pasien positif corona di Jateng bertambah 19 orang.

"Sampai saat ini pasien yang masih di rawat berjumlah 34 pasien dan 4 pasien lainnya ttelah dinyatakan meninggal dunia," jelasnya kepada awak media, Rabu (25/3/2020).

Sedangkan, lanjutnya, untuk junlah orang dalam pengawasan (PDP) di Jateng jumlahnya masih sama dengan data sebelumnya berjumlah 2858. Sementara untuk pasien dalam pengawasan (PDP) yang awalnya berjumlah 270 berkurang menjadi 257 pasien.

"Jumlah pasien positif bertambah. Kita harus terus waspada dengan mengikuti anjuran pemerintah," katanya.

Menurutnya, penambahan pasien yang sangat signifikan ini harus menjadi perhatian serius. Masyarakat harus semakin waspada dan mengikuti himbauan pemerintah untuk berdiam di rumah.

"Jangan banyak kegiatan di luar rumah. Hindari kerumunan dan selalu cuci tangan agar terhindar dari Virus Corona," katanya.

Melihat situasi di Jateng yang semakin buruk, Ganjar secara khusus meminta bupati dan walikota agar memperketat pengawasan di wilayah masing-masing. Menurutnya, jumlah pasien positif corona di Jateng yang semakin banyak menjadi perhatian bersama.

"Secara khusus saya meminta agar bupati dan walikota memperketat pengawasan di daerahnya masing-masing agar penyebaran Virus Corona tidak meluas," pintanya.

Seperti diketahui, tambahan 19 pasien baru terdapat di Di RS Moewardi Surakarta 1 orang, RSUP Dr Kariadi Semarang 2, RS Wongsonegoro Semarang 4, RSUD Goeteng Purbalingga 3, RSUD Cilacap 1, RSUD Banyumas 3, RS Kardinah Tegal 1, RSUD Soediran Wonogiri 1, RS Sudjono Magelang 2, dan RSUD Setjonegoro Wonosobo 1.

Kontributor : Dafi Yusuf

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS