Balita Cilacap Positif Corona Habis dari Jakarta Kondisinya Sehat

Pebriansyah Ariefana
Balita Cilacap Positif Corona Habis dari Jakarta Kondisinya Sehat
Bupati Cilacap Tatto Suwarto Pamuji. (Antara)

Setelah ditelusuri pasien balita tersebut memiliki riwayat perjalan dari Jakarta dan Sumedang.

SuaraJawaTengah.id - Seorang balita berumur 4 tahun positif corona setelah pulang dari Jakarta. Bupati Cilacap Tatto Suwarto Pamuji menjelaskan jika saat ini kondisi si balita dalam keadaan sehat.

Menurut Tatto, saat ini balita tersebut sudah menjalani proses isolasi dengan kondisi stabil dan ditangani khusus oleh tim RSUD Cilacap. Setelah ditelusuri pasien balita tersebut memiliki riwayat perjalan dari Jakarta dan Sumedang.

"Kami melakukan contact tracking dan akan melakukan karantina bagi yang pernah kontak dengan pasien," kata dia dalam rilisnya, Rabu malam.

Berdasarkan data yang dirilis Kabupaten Cilacap, saat ini jumlah ODP 123, jumlah PDP 21 dengan rincian 9 negatif, 11 pasien menunggu hasil laboratorium, dua meninggal, serta 1 konfirmasi positif.

"Saya harap masyarakat untuk tidak panik, tetap tenang dan waspada. Serta mematuhi segala himbauan dan aturan-aturan yang telah ditetapkan oleh pemerinta diantaranya tetap menjaga kesehatan dengan makanan bergizi, cuci tangan dan menjauhi kerumunan, tetap di rumah jika tidak ada kepentingan mendesak serta segera memeriksakan diri ke Puskesmas terdekat jika ada gejala," pesannya.

Kontributor : Anang Firmansyah

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS