Bus AKAP dari Jakarta Terjun ke Jurang di Banjarnegara, 6 Orang Jadi Korban

Dwi Bowo Raharjo
Bus AKAP dari Jakarta Terjun ke Jurang di Banjarnegara, 6 Orang Jadi Korban
Caption bus dari arah Jakarta ke Wonosobo terjun di sungai Desa Prigi kecamatan Banjarnegara Jawa Tengah. (istimewa)

Kondisi sopir mengalami luka cukup serius di bagian muka yang terus dilarikan ke rumah sakit.

SuaraJawaTengah.id - Sebuah bus Antar Kota antar Provinsi (AKAP) dari arah Jakarta mengalami kecelakaan di jalan nasional atau tepatnya di Desa Prigi, Kecamatan Sigaluh Banjarnegara, Jawa Tengah, Jumat (24/4/2020) pagi. Bus yang mengangkut puluhan penumpang itu mulanya melaju dari arah barat atau Jakarta menuju Wonosobo Jawa Tengah.

Kasat Lantas Polres Banjarnegara AKP Roy Irawan mengatakan, sebelum kejadian, bus sempat melewati jalan yang menurun dan tikungan tajam ke arah jembatan. Pengemudi bus diduga kehilangan kendali sehingga kecelakaan terjadi.

"Bus jatuh ke sungai usai menabrak pembatas jalan,” ucapnya

Roy mengatakan, terdapat enam orang luka akibat peristiwa ini. Mereka sudah dievakuasi dan dilarikan ke rumah sakit. Empat penumpang disebutnya hanya mengalami luka lecet sehingga dapat langsung pulang. Adapun dua orang lainnya, sopir dan penggantinya masih dirawat di RSUD Banjarnegara.

Satlantas saat ini masih melakukan Tindakan Pertama Tempat Kejadian Perkara (TPTKP) dan berusaha mengevakuasi kendaraan. Pihaknya mengimbau masyarakat untuk selalu berhati-hati dalam berkendara.

"Utamakan keselamatan dan selalu patuhi aturan dalam berlalu lintas,” katanya.

Warga Desa Prigi Rohmat mengatakan, bus bernama PO Debora itu bukan bus yang biasa melintas di jalan nasional Banjarnegara.

Ia mengatakan, tidak ada korban jiwa dalam insiden itu. Meskipun, saat jatuh dan terguling di jurang, puluhan penumpang masih terjebak di dalamnya.

Tapi ia melihat kondisi sopir mengalami luka cukup serius di bagian muka yang terus dilarikan ke rumah sakit. Sejumlah penumpang mengalami luka ringan. Mereka yang tak mengalami luka serius melanjutkan perjalanan pulang masing-masing ke tempat tujuan.

Adapun kondisi bus terguling dan mengalami kerusakan cukup parah di bagian depan.

"Tadi evakuasi petugas dan warga. Pakai masker. Kondisi airnya juga lagi surut,"katanya.



Kontributor : Khoirul

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS