Pelayat Didi Kempot Wajib Pakai Masker dan Semprot Hand Sanitizer

Pebriansyah Ariefana
Pelayat Didi Kempot Wajib Pakai Masker dan Semprot Hand Sanitizer
Jenazah Didi Kempot. (ist/Solopos)

Kediaman Didi kempot di kediaman Didi Kempot di Jalan Mataram Nomor 6 Banyuanyar, Banjarsari, Solo.

SuaraJawaTengah.id - Pelayat Didi Kempot wajib pakai masker dan mencuci tangan pakai hand sanitizer. Hand sanitizer disediakan oleh keluarga.

Pantauan Solopos.com (jaringan Suara.com(, kediaman Didi Kempot mulai didatangi puluhan pelayat. Ada beberapa keluarga yang datang dan mulai membaca Surat Yasin di ruang utama kediaman Didi Kempot.

Kediaman Didi kempot di kediaman Didi Kempot di Jalan Mataram Nomor 6 Banyuanyar, Banjarsari, Solo.

Gang menuju kediamannya dijaga aparat kepolisian. Di depan rumah, pihak keluarga menyediakan hand sanitizer bagi pelayat yang berdatangan.

Selain itu, semua pelayat diwajibkan memakai masker. Pihak keluarga memastikan protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran virus corona berjalan, meski untuk jaga jarak sulit diterapkan karena banyaknya pelayat.

Didi Kempot dinyatakan meninggal dunia pada Selasa pukul 07.45 WIB oleh dokter RS Kasih Ibu Solo. Asisten Manajer Humas RS Kasih Ibu, Solo, dr. Divan Fernandes, menyampaikan saat datang di RS Kasih Ibu Solo pukul 07.25 WIB, sang penyanyi berusia 53 tahun itu dalam kondisi henti jantung.

“Pukul 07.25 WIB ke IGD dalam keadaan henti jantung. Sudah dilakukan pertolongan dengan maksimal. Tapi, kondisi tidak tertolong,” kata dr. Divan.

Didi Kempot merupakan putra dari seniman tradisional terkenal, Ranto Edi Gudel yang lebih dikenal dengan Mbah Ranto. Didi Kempot merupakan adik kandung dari Mamiek Prakoso, pelawak senior Srimulat.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS