Isi Pembicaraan Didi Kempot - Wali Kota Solo dalam Telepon Terakhir....

Reza Gunadha
Isi Pembicaraan Didi Kempot - Wali Kota Solo dalam Telepon Terakhir....
Didi Kempot saat menghibur para sobat ambyar di Panggung Big Bang Festival Jiexpo Kemayoran, Jakarta Pusat, Jumat (27/12) malam. [Suara.com/Alfian Winanto]

Begitu mendengar Didi Kempot meninggal dunia, Rudy langsung tancap gas ke Rumah Sakit Kasih Ibu.

SuaraJawaTengah.id - Musikus kondang yang tengah naik daun, Didi Kempot, meninggal dunia di Rumah Sakit Kasih Ibu, Kota Solo, Jawa Tengah, Selasa (5/5/2020) pukul 07.45 WIB.

Sehari sebelum tutup usia, Senin (6/5), Didi Kempot sempat mengobrol dengan Wali Kota Solo FX Hadi Rudyatmo melalui sambungan telepon.

Kepada Solopos.com--jaringan Suara.com, pria yang akrab disapa Rudy itu berkisah ia dan Didi Kempot sempat saling tak menjawab telepon. Namun pada akhirnya, telepon dari Rudy diangkat juga.

"Kemarin siang beliau telepon saya, ketlisipan enggak diangkat, saya telepon enggak diangkat, beliau telepon lagi enggak saya angkat. Sore baru saya telepon lagi. Masih ngobrol," ungkap Rudy.

Orang nomor wahid di Pemkot Solo itu mengaku sangat kaget dengan kabar duka kematian Didi Kempot.

Ketua DPC PDIP Kota Solo FX Hadi Rudyatmo. [Suara.com/Ari Purnomo]
Wali Kota Solo FX Hadi Rudyatmo. [Suara.com/Ari Purnomo]

Begitu mendengar Didi Kempot meninggal dunia, Rudy langsung tancap gas ke Rumah Sakit Kasih Ibu.

"Kaget. Ini saya mau ke Kasih Ibu," ujar Rudy.

Didi Kempot yang dikenal sebagai The Godfather of Brokenheart meninggal dunia di usia 53 tahun.

Kepergian Didi Kempot tentu menyisakan duka mendalam bagi keluarga, kerabat, dan para penggemarnya yang disebut sebagai Sobat Ambyar.

Suriname berduka

Tidak hanya masyarakat Indonesia yang kehilangan sosok Didi Kempot, kabar meninggal sang penyanyi legendaris ini juga sampai ke Suriname. Media di sana pun turut mengabarkan.

Ada beberapa media di Suriname yang mengabarkan kematian Didi Kempot.

Majalah Suriname, Culturu.com memberitakan kematian Didi Kempot dalam artikel berjudul "Beroemde zanger Didi Kempot overleden" atau "Penyanyi terkenal Didi Kempot meninggal dunia". Tulisan itu diterbitkan pada Selasa (5/5/2020).

Culturu.com juga menjelaskan bahwa Didi Kempot sangat populer di Suriname.

Tercatat, sebanyak sepuluh pertunjukan telah digelar Didi Kempot di Suriname dalam 20 tahun terakhir. Semua tiket konser itu selalu terjual habis, menurut Culturu.com.

Konser terakhir Didi Kempot di Suriname digelar pada Oktober 2018. Selama pertunjukan terakhirnya, Kempot menerima penghargaan dari Presiden Desi Bouterse sebagai bentuk penghargaan atas cintanya pada Suriname.

"Dengan musiknya, Didi Kempot berkontribusi dalam memperkuat ikatan dan persaudaraan keturunan Indonesia dengan kelompok-kelompok lain dalam masyarakat majemuk Suriname," dikutip dari Culturu.com.

Media lain yang mengabarkan kabar duka Didi Kempot adalah dwtonline.com dalam tulisan "Didi Kempot overlijdt na hartaanval" atau "Didi Kempot Meninggal Dunia karena Serangan Jantung".

Dalam artikel tersebut, dwtonline.com mengutip pernyataan mantan penyiar Jurmic Partodongso.

"Kematiannya adalah kerugian besar!" ujar mantan penyiar Jurmic Partodongso.

Ia menambahkan, "Dia berkontribusi dalam melestarikan bahasa Jawa melalui lagu-lagunya. Saya tidak berpikir ada orang Suriname yang tidak mengenalnya."

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS