Sosok Polisi Ganteng Pintar Mengaji di Wonogiri, Fasih Baca Ar-Rahman

Pebriansyah Ariefana
Sosok Polisi Ganteng Pintar Mengaji di Wonogiri, Fasih Baca Ar-Rahman
Bripda Denny. (Solopos)

Dari video berdurasi kurang lebih tiga menit itu memperlihatkan Bripda Denny begitu fasih melantunkan ayat suci Al Quran Surat Ar-Rahman.

SuaraJawaTengah.id - Bripda Denny perkenalkan oleh Polres Wonogiri di akun Instagram @polres_wonogiri, Senin (4/5/2020). Setelah itu sosok Bripda Denny pun jadi perbincangan.

Dalam keterangannya, pengelola akun Instagram @polres_wonogiri mengatakan polisi ganteng Wonogiri itu bernama Bripda Denny. Dari video berdurasi kurang lebih tiga menit itu memperlihatkan Bripda Denny begitu fasih melantunkan ayat suci Al Quran Surat Ar-Rahman. Video tersebut diunggah ulang akun Instagram resmi milik Humas Polda Jateng pada hari yang sama.

Tercatat, video mengaji lelaki yang berasal dari Pandeyan, Jetis, Sukoharjo itu telah ditonton lebih dari 4.000 kali di akun Instagram @humas_poldajateng.

Lelaki bernama lengkap Denny Zubaidi Kurniawan itu ternyata masih tergolong muda. Berdasarkan rilis yang diterima Solopos.com, Selasa (5/5/2020), Bripda Denny masih berumur 20 tahun. Bripda Denny mengaku dari kecil sudah terbiasa mengaji apalagi mendapat dorongan dari ibunda tercinta.

"Dari kecil di didik ibu. Sekeluarga harus bisa qiro dan tilawah Al-Qur'an. Setiap hari minimal harus membaca satu ruku’,” jelas Bripda Denny.

Selain berparas ganteng, polisi Wonogiri satu ini ternyata berprestasi di tingkat kabupaten. Dia kerap menjadi juara Musaabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) tingkat kabupaten maupun eks-Karesidenan Surakarta pada 2016 lalu.

Bahkan, alumni SMKN 2 Sukoharjo itu berulang kali melafalkan ayat suci Al-Qur'an di hadapan jajaran kepolisian Jawa Tengah.

"Bapak Kapolda kan sering ada agenda khataman Al-Qur'an untuk para anggota Polri di masjid Polda Jateng. Saya pernah diberi kesempatan membaca Al-Qur'an dalam event tersebut,” ujarnya.

Polisi ganteng anggota Polres Wonogiri itu juga memiliki hobi pencak silat. Bahkan, ia pernah meraih medali emas pada ajang Pekan Olahraga Daerah (Popda) tingkat eks-Karesidenan Surakarta 2016 lalu.

Video mengaji polisi ganteng Wonogiri itu ternyata panen pujian dari netizen. Beberapa netizen yang berkomentar di unggahan @humas_poldajateng kagum dengan suara merdu dari Bripda Denny.

"Allhamdulillah maju terus suaramu merdu sekali," kata pengelola akun Instagram @polsek_batuwarno.

Lazismu Sragen Salurkan 1.050 Paket Sembako Hingga APD untuk Nakes Senilai Rp202 Juta

"Melindungi mengayomi menyejukkan," tambah pengguna akun Instagram @way_ary.

"Mantap banget suaranya cukup menyentuh," kata pengguna akun @prabowoanom.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS