Diguyur Hujan Deras, Beberapa Titik di Semarang Banjir dan Longsor

Chandra Iswinarno
Diguyur Hujan Deras, Beberapa Titik di Semarang Banjir dan Longsor
Banjir di Kota Semarang. [Antara]

Petugas BPBD Kota Semarang Heriyanto mengatakan, banjir yang terjadi di beberapa titik Kota Semarang diakibatkan luapan Sungai Beringin dan Plumbon.

SuaraJawaTengah.id - Banjir dan tanah longsor menerjang Kota Semarang pada Sabtu (9/5/2020). Bencana alam yang terjadi di beberapa titik Ibu Kota Jawa Tengah tersebut terjadi akibat tingginya curah hujan yang mengguyur sejak Sabtu sore.

Petugas Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Semarang Heriyanto mengatakan, banjir yang terjadi di beberapa titik Kota Semarang diakibatkan luapan Sungai Beringin dan Plumbon.

Kondisi tersebut membuat dua kelurahan di Kota Semarang, yakni Mangkang Kulon dan Mangungarjo banjir.

Menurutnya, banjir akibat luapan Sungai Silandak juga melanda sebagian Kelurahan Purwoyoso.

"Untuk sungai besar, seperti Kanal Banjir Barat dan Timur cenderung aman pada hujan deras ini," katanya seperti dilansir Antara.

Sementara tanah longsor terjadi di Kelurahan Bendan Duwur, Kecamatan Gajahmungkur, Kota Semarang, hingga menutup jalan. Menurutnya, petugas dan warga sekitar sudah melakukan pembersihan jalan dari sisa longsoran setelah hujan reda.

Tanah longsor juga terjadi di wilayah Kelurahan Sukorejo, Kecamatan Gunungpati, Kota Semarang, namun petugas belum bisa memastikan apakah ada korban jiwa dalam kejadian-kejadian tersebut. (Antara)

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS