Citilink Terbang Lagi, Cuma Bawa Penumpang 1 Orang dari Solo ke Jakarta

Pebriansyah Ariefana
Citilink Terbang Lagi, Cuma Bawa Penumpang 1 Orang dari Solo ke Jakarta
Pesawat Citilink di Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Minggu (27/11/2016). [Suara.com/Adhitya Himawan]

Penerbangan tertunda sejak, Jumat (8/5/2020) kemarin dengan alasan operasional.

SuaraJawaTengah.id - Maskapai penerbangan Citilink rute Jakarta - Solo PP kembali terbang, Minggu (10/5/2020). Penerbangan tertunda sejak, Jumat (8/5/2020) kemarin dengan alasan operasional.

Pada saat kedatangan, maskapai tersebut membawa tiga orang penumpang. Sementara saat kembali berangkat ke arah Soekarno-Hatta membawa satu orang penumpang.

"Maskapai Citilink dengan nomor penerbangan QG 760/761 rute Cengkareng-Solo-Cengkareng landing pukul 13.10 WIB dan berangkat kembali pukul 13.50 WIB," kata Perwakilan Humas Bandara Adi Soemarmo Danar Dewi di Solo, Minggu (10/6/2020).

"Jumlah penumpang yang dibawa hanya sedikit karena ada kriterianya untuk bisa melakukan perjalanan melalui pesawat di tengah pandemi COVID-19," katanya.

Sesuai dengan Surat Edaran (SE) Nomor 4/2020 Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19, ada beberapa syarat untuk penumpang pesawat udara, di antaranya perjalanan dinas baik lembaga pemerintah maupun swasta dan perjalanan pasien yang butuh pelayanan kesehatan darurat.

"Selain itu juga perjalanan orang yang anggota keluarga intinya meninggal dunia dan repatriasi pekerja migran/WNI/pelajar serta pemulangan orang dengan alasan khusus," katanya.

Sementara itu, dengan adanya jadwal penerbangan terbatas maskapai Citilink, untuk selanjutnya pesawat ini akan beroperasional sekali sehari tujuan Cengkareng-Solo-Cengkareng.

"Kami juga telah berkoordinasi dengan Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) terkait pengoperasian kembali penerbangan yang akan dilakukan oleh beberapa maskapai," katanya.

Ia mengatakan operasional bandara sudah disiapkan untuk mengakomodasi penerbangan niaga berjadwal yang kembali beroperasi mulai Kamis (7/5/2020). (Antara)

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS