Keluarga Jawab Isu Didi Kempot Dimakamkan Pakai Jas dan Bernama Dionisius

Pebriansyah Ariefana
Keluarga Jawab Isu Didi Kempot Dimakamkan Pakai Jas dan Bernama Dionisius
Anang Setyo Pambudi menyelesaikan ukiran pada bambu bergambar wajah almarhum Didi Kempot di Desa Sumberjo, Kabupaten Jombang, Jawa Timur, Rabu (6/5). [ANTARA FOTO/Syaiful Arif]

Asisten Didi Kempot, Benny menjawab dua isu tersebut.

SuaraJawaTengah.id - Sepekan meninggal dunia, Didi Kempot masih dibicarakan publik. Termasuk isu-isu yang menyisakan misteri. Di antaranya cara penguburan dan nama asli sang maestro campursari.

Asisten Didi Kempot, Benny menjawab dua isu tersebut. Dia menepis kabar hoaks yang menyebut maestro campursari tersebut dimakamkan menggunakan setelan jas. Benny menegaskan Didi Kempot dimakamkan sesuai syariat islam.

Benny berserta keluarga gusar dengan kabar hoaks yang bermunculan mengenai Didi Kempot. Sejak penyanyi berjuluk The Godfather of Broken Heart itu meninggal, banyak orang yang mengulik kehidupan pribadinya. Sayangnya, justru banyak informasi salah yang bermunculan.

Salah satunya adalah terkait pemakaman Didi Kempot. Muncul kabar pelantun Pamer Bojo itu dimakamkan menggunakan setelan jas. Benny pun secara tegas menepis kabar tersebut. Dia menegaskan jenazah Didi Kempot dikafani.

“Saya di lokasi pemakaman dan melihat sendiri kalau Didi Kempot dikafani bukan pakai jas. Itu jelas-jelas hoaks,” kata dia, Minggu (10/5/2020) kemarin.

Benny berharap masyarakat tidak mudah percaya dengan beragam hoaks terkait almarhum. Dia juga meminta kepada masyarakat supaya tidak menyebarkan berita bohong tentang Didi Kempot.

Satu berita tidak benar lainnya adalah terkait nama asli Didi Kempot. Sejumlah media atau kalangan menyebut Dionisius Prasetyo sebagai nama asli Didi Kempot. Padahal, nama asli Didi Kempot sebenarnya adalah Didik Prasetyo.

“Saya ingin menjelaskan nama asli Didi Kempot itu Didik Prasetyo bukan Dionisius Prasetyo. Saya tidak tahu itu nama dari mana. Yang jelas itu salah. Hoaks,” kata Adik Didi Kempot, Eko Gudel, di rumah Didi Kempot di Desa Majasem, Kecamatan Kendal, Kabupaten Ngawi.

Eko menyayangkan banyak masyarakat dan media massa menuliskan nama Dionisius Prasetyo sebagai nama asli kakaknya. Padahal nama asli kakaknya bukan itu. Dia meminta kepada masyarakat dan media untuk lebih bijak dalam mencari kebenaran identitas almarhum kakaknya.

“Itu di karangan bunga duka cita juga ada yang menyebut Dionisius Prasetyo. Untuk itu, saya minta sama teman-teman untuk meluruskan kesalahan ini,” kata dia.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS