Bobol Minimarket, Maling di Kota Solo Curi Rokok Hingga Layar Monitor

Chandra Iswinarno
Bobol Minimarket, Maling di Kota Solo Curi Rokok Hingga Layar Monitor
Jajaran Polsek Serengan saat mengolah tempat kejadian perkara (TKP) dugaan tindak pidana pencurian di salah satu mini market di Kemlayan, Kecamatan Serengan, Solo, Jumat (8/5/2020). [Istimewa/Dok. Polsek Serengan]

Kepala Seksi (Kasi) Humas Polsek Laweyan Aiptu Suhariyanto mengatakan, kerugian yang diderita pemilik minimarket akibat pencurian tersebut diprediksi mencapai Rp 23 juta.

SuaraJawaTengah.id - Pencurian mengincar minimarket di masa Pandemi Corona terus bermunculan. Kali ini kasus pencurian terjadi di sebuah minimarket yang berada di Kelurahan Kemlayan, Kecamatan Serengan, Kota Solo, Jumat (8/5/2020) dini hari.

Dalam aksinya, pencuri tidak hanya menggondol uang, tetapi juga rokok dan layar monitor yang berada di minimarket tersebut.

Kepala Seksi (Kasi) Humas Polsek Laweyan Aiptu Suhariyanto mengatakan, kerugian yang diderita pemilik minimarket akibat pencurian tersebut diprediksi mencapai Rp 23 juta. Nilai tersebut merupakan akumulasi dari uang tunai yang diambil, rokok, layar monitor serta kerusakan pada properti minimarket.

"Berdasarkan laporan saksi, salah seorang saksi meninggalkan minimarket sekitar pukul 03.00 WIB. Saksi itu juga sudah mengunci minimarket sebelum pergi. Pelaku mencuri dengan cara merusak gembok untuk masuk ke dalam minimarket yang sedang kosong," jelas kepada Solopos.com-jaringan Suara.com pada Senin (11/5/2020).

Suhariyanto menambahkan, seorang saksi mengaku, saat meninggalkan minimarket, masih ditemui beberapa penjual sayur di sekitar lokasi. Selain itu, ada warga sekitar minimarket yang beraktivitas saat sahur dan warga yang melaksanakan ronda malam.

Polisi memrediksi pencurian dilakukan di atas pukul 03.00 WIB atau beberapa saat usai saksi meninggalkan lokasi. Meski begitu, pencurian minimarket baru diketahui Jumat (8/5/2020) sekira pukul 08.00 WIB.

Saat itu, pekerja yang akan masuk minimarket mendapati pintu sudah dalam keadaan terbuka dan tanpa gembok pintu. Maraknya pencurian tersebut, disikapi polisi dengan melakukan antisipasi. Suhariyanto mengungkapkan untuk mengantisipasi hal serupa, jajaran Polsek Serengan akan meningkatkan jadwal patroli.

Menurutnya, ada beberapa lokasi yang menjadi perhatian dalam pengawasan atau pengamanan tersebut. Saat ini kawasan pertokoan dan permukiman penduduk menjadi fokus pengamanan.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS