Misteri Kerangka Mayat di Puhpelem Wonogiri, Diduga Perempuan Dibunuh

Pebriansyah Ariefana
Misteri Kerangka Mayat di Puhpelem Wonogiri, Diduga Perempuan Dibunuh
Mayat Tengkorak di Puhpelem Wonogiri. (ist)

Ditemukan di hutan Kelurahan Giriharjo.

SuaraJawaTengah.id - Mayat tengkorak di Puhpelem Wonogiri masih misterius. Dugaannya, mayat itu seorang perempuan korban pembunuhan.

Camat Puhpelem, Jaiman menjelaskan kronologi penemuan kerangka mayat misterius di hutan Kelurahan Giriharjo, Sabtu (16/5/2020). Dia memastikan kerangka mayat tersebut diduga berjenis kelamin wanita. Sebelumnya diduga lelaki.

Kerangka mayat misterius itu ditemukan di samping permakaman Gudek, kawasan tegalan atau hutan Kelurahan Giriharjo, Kecamatan Puhpelem, Wonogiri, sekitar pukul 13.00 WIB.

“Mayatnya diduga perempuan. Saat ini masih dalam penyidikan dilimpahkan ke Polres Wonogiri,” terang Jaiman kepada Solopos.com (jaringan Suara.com, Minggu (17/5/2020).

Berdasarkan foto yang didapat Solopos.com, kerangka mayat tersebut ditemukan dalam kondisi memakai jaket merah dan celana jin.

Kerangka mayat misterius di Puhpelem, Wonogiri itu ditemukan salah seorang warga Giriharjo yang sedang mencari rumput.

Dugaan awal mayat tersebut diperkirakan meninggal sejak dua bulan lalu. Berdasarkan pemeriksaan awal, diduga mayat tersebut adalah pria berusia sekitar 35 tahun.

Namun Camai Jaiman menjelaskan jika mayat itu berjenis kelamin wanita.

Saat ditemukan, identitas korban belum diketahui. Sebab tidak ada tanda identitas, baik kartu tanda penduduk (KTP) atau kartu identitas lainnya yang ditemukan bersama mayat di Wonogiri itu.

Informasi penemuan kerangka mayat disebarluaskan kepada warga Puhpelem, Wonogiri dan sekitarnya, termsuk Kabupaten Ponorogo. Tetapi hingga saat ini belum ada yang melaporkan kehilangan anggota keluarga.

"Dugaan sementara, mayat tersebut dibunuh dan dibuang ke daerah tersebut. Jadi kemungkinan orang jauh," terang Jaiman.

Kerangka mayat misterius itu dibawa ke rumah sakit untuk diautopsi sekitar pukul 15.00 WIB. Sementara itu, Kapolsek Puhpelem, Iptu Budiono, saat dimintai keterangan mengatakan evakuasi korban ditangani langsung oleh tim inafis Polres Wonogiri.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS