Heroik! Cucu Beri Napas Buatan ke Neneknya yang Positif Corona

Reza Gunadha
Heroik! Cucu Beri Napas Buatan ke Neneknya yang Positif Corona
Pemuda beri napas buata. (Dok: Facebook/El Diario de Nanchital)

Si cucu berusaha memberikan napas buatan kepada neneknya yang tak sadarkan diri. Namun, nyawanya tak lagi tertolong. Dokter menyatakan si nenek meninggal karena corona.

SuaraJawaTengah.id - Seorang pemuda di Meksiko nekat memberikan napas bantuan kepada neneknya yang diketahui positif terinfeksi virus corona covid-19.

Foto saat kejadian tersebut viral di media sosial. Aksi heroik pemuda itu menuai decak kagum publik, karena dianggap berbakti kepada sang nenek hingga berani mempertaruhkan nyawa.

Peristiwa tersebut, disebut terjadi di area parkir satu rumah sakit Mexico City, Meksiko.

Awalnya, lelaki tersebut meninggalkan sang nenek di dalam mobil, agar bisa cepat mengurus administrasi perawatan di rumah sakit.

Sang nenek dinyatakan terjangkit virus corona meski tak menunjukkan gejala-gejala khas.

Namun, ketika si cucu kembali lagi  ke mobil, sang nenek dalam kondisi tak sadarkan diri.

Tanpa berpikir panjang atau takut akan risiko terinfeksi, pria muda itu mencoba resusitasi atau memberikan nafas dari mulut ke mulut pada neneknya dalam upaya terakhir untuk menghidupkannya kembali, tetapi dia tetap tidak responsif.

Sayangnya, ketika para dokter tiba di tempat kejadian, sang nenek dinyatakan meninggal karena covid-19, demikian dilaporkan laman daring El Diario de Nanchital.

Foto-foto itu kabarnya diambilnya oleh Moisés Pablo, seorang kontributor dari lembaga jurnalis foto Meksiko dan majalah Cuartoscuro.

Tidak jelas pada saat ini apakah cucunya sendiri telah terinfeksi oleh covid-19. Untuk diketahui, virus corona covid-19 memang terutama menular melalui kontak dekat dan dari droplets atau percikan air ludah.

Hingga kini, virus corona atau covid-19 di dunia telah mencapai lebih dari 8 juta orang dengan 400 ribu lebih di antaranya meninggal dunia.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS