Catat! Ragam Penyebab Rambut Rontok Pada Perempuan yang Wajib Diketahui

M. Reza Sulaiman
Catat! Ragam Penyebab Rambut Rontok Pada Perempuan yang Wajib Diketahui
Ilustrasi penyebab rambut rontok. (Sumber: Shutterstock)

Penyebab rambut rontok tidak melulu gara-gara salah perawatan. Pakar mengatakan, sekitar 50 helai rambut rontok setiap harinya.

SuaraJawaTengah.id - Penyebab rambut rontok tidak melulu gara-gara salah perawatan. Pakar mengatakan, sekitar 50 helai rambut rontok setiap harinya.

Namun jika lebih, Anda bisa saja mengalami masalah kesehatan rambut dan kulit kepala loh!

Dilansir dari laman Real Simple, di bawah ini ada beberapa penyebab rambut rontok yang perlu kamu tahu. Apa saja, ya?

1. Diet

Pasti banyak yang tak menyangka jika diet menjadi salah satu penyebab rambut rontok. Perlu kamu tahu, diet ekstrem bisa membuat rambut rontok pada banyak perempuan.

Hal ini disebabkan karena tubuh mematikan pertumbuhan rambut dan mengarahkan nutrisi ke organ-organ lainnya. Jadi, jika sedang diet, disarankan untuk tetap memenuhi kebutuhan nutrisi pada rambut, seperti vitamin B dan E.

Sukses diet turun berat badan 5 kg punya banyak manfaat. (Shutterstock)
Ilustrasi diet penyebab rambut rontok. (Shutterstock)

2. Styling rambut

Jika hampir setiap hari kamu menata rambut dengan berbagai alat styling, hal tersebut bisa menyebabkan kerontokan pada rambut. Panas dan bahan kimia sangat berpengaruh besar pada peradangan yang mengubah siklus pertumbuhan rambut.

3. Stres

Stres menjadi salah satu masalah yang dapat mempengaruhi banyak aspek kehidupan, termasuk kerontokan rambut. Ini karena stres memicu kortisol tingkat tinggi.

Hal tersebut kurang lebih terjadi seperti sedang menjalani diet ekstrem yang bisa mengakibatkan tubuh mematikan pertumbuhan rambut demi memaksimalkan fungsi organ lain.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS