Rombongan Gowes Terobos Lampu Merah, Publik: Oh Ngerasa Paling Penting

Reza Gunadha | Husna Rahmayunita
Rombongan Gowes Terobos Lampu Merah, Publik: Oh Ngerasa Paling Penting
Rombongan gowes terobos lampu merah. (Twitter)

"Kau kira itu kalan punya kakek lau apa?," kata warganet.

SuaraJawaTengah.id - Bersepeda atau gowes menjadi salah satu aktivitas favorit yang digandrungi warga saat pandemi Covid-19. Namun kegiatan itu belakangan menuai perbincangan lantaran diwarnai aksi pelanggaran lalu lintas.

Seperti yang berhasil diabadikan oleh pengguna akun Twitter @fxxingbitj baru-baru ini. Ia membagikan video berdurasi 12 detik yang menggambarkan rombongan pesepeda menerobos lalu lintas.

"Trobos aja lah an**ing yang penting instastory lancar," tulisnya seperti dikutip Suara.com, Minggu (28/6/2020).

Terlihat dari rekaman itu, puluhan orang asyik gowes pada malam hari. Mereka melintas persimpangan jalanan yang cukup ramai.

Namun di kala pemotor berhenti karena lampu merah, rombongan pesepeda malah terlihat kompak melanggar aturan. Padahal secara bersamaan, ada mobil yang hendak berbelok arah.

Walhasil aksi tersebut menuai memancing amarah warganet yang menyaksikan video. Tak sedikit dari mereka yang memberikan kecaman kepada pesepeda.

"Ooggg ngerasa paling penting," sentil @iyamema***.

"Kau kira itu kalan punya kakek lau apa?," kata @beanbryant***.

"Festival kah? wkwkwk. Tapi intinya pesepeda yang to*** gituan ya udah pasti baru punya sepeda dan awamms," timpal @muhammad_afa**8.

Sementara itu warganet lainnya dibuat penasaran tentang lokasi pesepeda terobos lalu lintas tersebut. Sang pengunggah video lantas menjawab peristiwa itu terjadi di Tegal, Jawa Tengah.

Sebelumnya, aksi rombongan pesepeda menyerobot lampu merah juga terjadi di Yogyakarta pada Minggu (14/6/2020). Bahkan, aksi tersebut membuat seorang pengendara sepeda motor celaka.

Saat kejadian, diduga pemotor yang membonceng anak dan istrinya sempat berusaha menghindara rombongan pesepeda yang menerobos lampu merah. Namun apes, mereka malah terjatuh ke area persawahan.

Selengkapnya video rombongan pesepeda terobos lampu merah di Tegal dapat disimak di sini.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS