Setahun Insiden Tabrak Lari Overpass Manahan Berlalu, Muncul Saksi Baru

Chandra Iswinarno
Setahun Insiden Tabrak Lari Overpass Manahan Berlalu, Muncul Saksi Baru
Bidik layar video viral tabrak lari tewaskan pemotor di jembatan layang Manahan. (istimewa).

Y juga menjelaskan, jika dirinya menemukan pelat nomor dan pecahan bumper mobil pelaku.

SuaraJawaTengah.id - Peristiwa kecelakaan maut tabrak lari yang terjadi di Overpass Manahan setahun silam hingga kini masih belum terungkap pelakunya. Di tengah kebuntuan tersebut, seorang saksi baru muncul memberikan penjelasan mengenai tragedi yang menewaskan Retnoning Tri pada Senin (1/7/2019) silam.

Saat ditemui Kontributor Suara.com, saksi berinisial Y menceritakan detik-detik usai kejadian kecelakaan tersebut. Kala itu, dia mengaku sempat mendatangi lokasi usai kecelakaan terjadi. Bahkan dia yang menunggui Retnoning Tri hingga dijemput oleh ambulans.

”Waktu itu dini hari saya dengar suara tabrakan, saya langsung melihat lokasi. Saya bahkan menunggu sampai subuh,”ucap Y saat ditemui Sabtu (4/7/2020).

Tak hanya itu, dia mengaku sempat menuju Rumah Sakit (RS) Kasih Ibu untuk membantu memanggilkan ambulans. Namun di perjalanan, dia berpapasan dengan ambulans tersebut.

Y juga menjelaskan, jika dirinya menemukan pelat nomor dan pecahan bumper mobil pelaku. Barang-barang tersebut, ujar Y, pun sudah diserahkan pada petugas kepolisian yang ada di lokasi.

”Bumper mobilnya bagian kanan. Semua sudah saya kasih ke polisi yang datang saat itu,”ucapnya.

Hanya saja Y tidak mengingat nomor kendaraan yang tertera pada pelat tersebut. Namun, dia meyakini jika pelat nomor tersebut berasal dari mobil yang menabrak Retnoning Tri.

”Saya nggak ingat berapa nomornya. Langsung saya kasihkan ke polisi, saya kira setelah itu pelakunya langsung ketemu,” ucapnya.

Menanggapi hal itu, Kasatlantas Polresta Solo Kompol Afrian Satya Permadi mengaku belum mendapat laporan mengenai keberadaan saksi baru. Karena itu, dia meminta masyarakat yang memiliki informasi terkait kasus tabrak lari di Overpass Manahan setahun silam, untuk segera melaporkannya.

”Kami minta masyarakat melapor, kami akan lakukan anev (analisa dan evaluasi) tiap bulan. Penyelidikan juga terus kami lakukan,” ucapnya.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS