Gibran Mau Bertemu Purnomo: Saya Tunggu Rekomendasi Ketua DPC PDIP

Pebriansyah Ariefana
Gibran Mau Bertemu Purnomo: Saya Tunggu Rekomendasi Ketua DPC PDIP
Gibran Calon Wali Kota Solo dari PDIP

Gibran resmi jadi calon wali kota solo dari PDIP.

SuaraJawaTengah.id - Gibran Rakabuming Raka akan segera bertemu dengan Ahmad Purnomo yang sebelumnya ditugaskan DPC PDIP Solo sebagai Calon Wakil Wali Kota Solo berpasangan dengan Teguh Prakosa.

Gibran yang merupakan putra sulung Presiden Jokowi akan bertolak ke rumah Purnomo untuk silaturahmi pekan depan terkait pencalonannya sebagai Wali Kota Solo dari partai PDIP Solo.

"Ya kemungkinan minggu depan saya berencana untuk silaturahmi ke Pak Purnomo," jelasnya saat ditemui di markas DPD PDIP Kota Semarang, Jawa Tengah, Jumat (17/7/2020).

Meski sudah berencana silaturahmi ke rumah Purnomo, Gibran tetap menunggu restu atau rekomendasi dari ketua DPC PDIP Solo yaitu F.X. Hadi Rudyatmo.

"Saya tetap menunggu rekomendasi dari ketua DPC PDIP terkait rencana saya silaturahmi ke Pak Purnomo," ucapnya.

Sebelum ke kantor DPD PDIP, Gibran pergi ke kediaman Gubernur Ganjar Pranowo di Puri Gedeh Kota Semarang. Di kediaman Ganjar, ia meminta doa terkait pencalonannya sebagai Wali Kota Solo dari partai PDIP Solo.

"Tadi sempat ke rumah Pak Ganjar untuk meminta doa dan Jumatan bareng," ujarnya.

Diumumkan Puan Maharani

DPP PDI Perjuangan secara resmi mengumumkan dukungannya untuk putra Presiden Joko Widodo untuk maju dalam Pemilihan kepala daerah Surakarta dalam Pilakada serentak tahun 2020.

Dukungan tersebut disampaikan langsung oleh Ketua DPP PDI Perjuangan Bidang Politik, Puan Maharani saat konferensi pers pengumuman tahap dua calon kepala daerah dari PDI Perjuangan. Turut hadir dalam pengumuman, Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS