Bertemu di Istana, Presiden Jokowi Titipkan Gibran ke Achmad Purnomo

Chandra Iswinarno
Bertemu di Istana, Presiden Jokowi Titipkan Gibran ke Achmad Purnomo
Achmad Purnomo. [Suara.com/Ari Purnomo]

Jokowi memberi wejangan khusus kepada Purnomo untuk membantu memberikan saran pada anak sulung Presiden Jokowi untuk memperlancar proses politik yang sedang dijalani Gibran.

SuaraJawaTengah.id - Satu hari sebelum Gibran Rakabuming Raka ditetapkan sebagai calon Wali Kota Solo, Achmad Purnomo mengaku dipanggil Presiden Jokowi di istana.

Dalam pertemuan tersebut, Presiden Jokowi memberi pesan khusus kepada Purnomo terkait anak sulung sang presiden yang maju dalam Pilwakot Solo 2020.

Jokowi kemudian juga memberi wejangan khusus kepada Purnomo untuk membantu memberikan saran pada anak sulung Presiden Jokowi untuk memperlancar proses politik yang sedang dijalani Gibran.

"Presiden titip agar saya bisa membantu Mas Gibran untuk memberikan saran dalam rangka membangun Kota Solo agar menjadi lebih baik," katanya, saat dihubungi SuaraJawatengah.id, Sabtu (19/7/2020).

Ia merasa, Presiden Jokowi menitipkan Gibran karena menganggapnya lebih senior di panggung politik Kota Solo. Purnomo sudah menyatakan, dirinya bersedia jika diminta nasehat oleh Gibran.

"Kalau memang diminta nasehat ya saya beri nasehat, kalau tidak ya tidak apa-apa. Dibuat santai saja," ucapnya.

Meski demikian, Purnomo mengaku belum pernah komunikasi dengan Gibran. Terakhir, setelah penetapan Calon Wali Kota Solo di Kota Semarang, Gibran pernah bilang akan langsung bertolak ke rumahnya.

"Namun tidak bisa ketemu karena saat itu saya sedang di luar kota. Saya pas dihubungi sudah sampai Klaten," ujarnya.

Kontributor : Dafi Yusuf

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS