Indeks Terpopuler News Lifestyle

Awalnya Jadi OTG Covid-19, Sekda DKI Saefullah Meninggal Dunia

Budi Arista Romadhoni Rabu, 16 September 2020 | 13:47 WIB

Awalnya Jadi OTG Covid-19, Sekda DKI Saefullah Meninggal Dunia
Sekda Provinsi DKI Jakarta Saefullah. (Suara.com/Chyntia Sami B)

Sekda Pemprov DKI Jakarta, Saefullah akhirnya meninggal dunia setelah dinyatakan positif Covid-19

SuaraJawaTengah.id - Sekretaris Daerah atau Sekda DKI Jakarta Saefullah meninggal dunia karena Covid-19 atau Virus Corona pada Rabu (16/9/2020).

Sekda DKI Saefullah meninggal dunia setelah dirawat beberapa hari di RSPAD Gatot Subroto, Jakarta Pusat.  Saat ini, jenazah almarhum dalam proses pengurusan.

Informasi yang dihimpun Suara.com, Sekda DKI Saefullah meninggal dunia sekitar pukul 12:55 WIB di RSPAD. Belum ada kepastian tempat pemakaman orang nomor 3 di Pemprov DKI tersebut.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menunjuk Sri Haryati sebagai Pelaksana Harian (Plh) Sekretaris Daerah. Ini setelah Sekda DKI Jakarta Saefullah positif Covid-19.

Sebelumnya, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyebut Saefullah terinfeksi tanpa gejala.

Anies tidak menjelaskan sejak kapan dua pejabat itu terpapar Covid-19. Hanya saja ia mengatakan kalau keduanya masuk ke dalam kategori orang tanpa gejala (OTG).

"Tapi tanpa gejala," kata Anies di Balai Kota, Sabtu (12/9/2020).

Saat itu, Anies dalam pesannya yang dikonfirmasi Anggota Tim Gubernur untuk Percepatan Pembangunan (TGUPP) Naufal Firman Yursak mengajak seluruh jajaran Pemprov DKI untuk mendoakan kesembuhan Saefullah, dan seluruh warga DKI yang positif Covid-19 agar segera diberi kesembuhan.

"Saya ingin mengajak pada seluruh jajaran Pemprov DKI untuk mendoakan warga Jakarta yang saat ini sedang dirawat di rumah sakit, khususnya yang terpapar COVID-19," kata Anies.

"Lebih khusus lagi, saya mengajak pada semua, pada seluruh jajaran dan keluarga untuk meluangkan waktu; benar-benar luangkan waktu bersama keluarga untuk mendoakan saudara kita, mendoakan Pak Sekda, Bapak Saefullah yang saat ini sedang dalam perawatan intensif melawan COVID-19," tulis Anies dalam pesan itu.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait