Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Terkapar, Pakai Alat Bantu Pernafasan, Bocah Ini Melantunkan Ayat Al Quran

Budi Arista Romadhoni Rabu, 23 September 2020 | 18:35 WIB

Terkapar, Pakai Alat Bantu Pernafasan, Bocah Ini Melantunkan Ayat Al Quran
Ilustrasi Al Quran (Unsplash/Lexi T)

Meski tak sadarkan diri, bocah ini masih bisa lantunkan ayat-ayat suci Al Quran

SuaraJawaTengah.id - Viral di media sosial, video bocah terus melantunkan hafalan Alquran meski terkapar di rumah sakit.

Belakangan diketahui, bocah itu bernama Baim. Video Baim menyentuh hati publik.

Sekalipun dirinya terbaring diranjang rumah sakit dengan infus terpasang di tubung, nyatanya semangat Baim tak luntur untuk melantunkan Alquran.

Video Baim mulanya dibagikan oleh akun Facebook Neng Ayu Yasmeen pada, Senin (21/9/2020).

Muhamad Ibrahim Wafiq (istimewa)
Muhamad Ibrahim Wafiq (istimewa)

Video Baim lantunkan ayat Alquran bisa ditonton DISINI

Hingga saat ini, video berdurasi 59 detik itu telah mendapatkan 6,1 ribu respon, 88 komentar yang beragam menyanjung sikap anak tersebut serta 3,7 ribu dibagikan.

"Kepada Ayah dan Bunda Guru PAI, salah satu santri kami yg belajar di Rumah Tahfidz Al Quran Az zahra Perwira, Bekasi Utara,Kota Bekasi namanya Ibrahim biasa dipanggil Baim, mempunyai cita cita hafidz 30 Juz sehingga bisa memberikan mahkota ayah bundanya, sekarang baru selesai Juz 30 dan sedang menyelesaikan Juz 29 namun ananda sekarang sedang sakit parah dan tidak sadarkan diri akan tetapi mulut dan akalnya tdk berhenti tuk melantunkan Al Quran," tulis dalam postingan FB itu.

Setelah ditelusuri, rupanya benar bahwa anak dalam video tersebut mengaji di Rumah Quran Az-Zahra. Letaknya berada di Kavling Perwira Jaya, Jalan Bintara IV Rt 04/12, Kelurahan Perwira, Kecamatan Bekasi Utara.

Rumah Quran Yayasan Az-Zahra (Suara.com/Yacub)
Rumah Quran Yayasan Az-Zahra (Suara.com/Yacub)

Nama lengkap dari anak tersebut adalah Muhamad Ibrahim Wafiq (10). Namun, hangat disapa Baim. Ia tidak mengenyam pendidikan formal di sana, Baim ke Rumah Quran itu hanya mengaji.

"Setiap hari Sabtu dan Ahad (Minggu), dua hari memang jadwal mengaji kita, (Baim) memang mengaji di sini," kata guru mengaji Baim, Galih Muharik (27) kepada Suara.com.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait