Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Tragis! Selamatkan Anaknya, Pria Ini Tewas Dilalap Si Jago Merah

Budi Arista Romadhoni Selasa, 29 September 2020 | 17:43 WIB

Tragis! Selamatkan Anaknya, Pria Ini Tewas Dilalap Si Jago Merah
Kebakaran yang terjadi di sebuah ruko di Desa Kendalsari, Kecamatan Petarukan, Kabupaten Pemalang, Rabu (29/9/2020). (Istimewa)

Seorang pemilik ruko berusaha menyelamatkan anaknya dari dalam rumah, naas pria ini tak bisa selamat dari amukan api yang menghabisi ruko miliknya

SuaraJawaTengah.id - Kebakaran terjadi di sebuah rumah toko (ruko) di Desa Kendalsari, Kecamatan Petarukan, Kabupaten Pemalang, Rabu (29/9/2020).

Akibat kejadian tersebut, pemilik ruko tewas terjebak api saat diduga mencoba menyelamatkan anaknya yang berada di dalam ruko.

Berdasarkan informasi dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD)‎ Pemalang yang diterima Suara.com, kebakaran terjadi sekitar pukul 09.30 WIB di ruko milik Baskoro (41).

Ruko yang berlokasi di RT 04 RW 03 Desa Kendalsari tersebut dijadikan tempat tinggal sekaligus bengkel sepeda motor dan tempat penjualan penjualan BBM eceran.

Kronologi kejadian bermula saat korban sedang mengelas di bengkel. Di saat bersamaan, istri korban sedang memindahkan BBM ke dirigen tak jauh dari tempat korban mengelas.

Diduga api dari las menyambar BBM yang‎ sedang dipindahkan lalu membesar dan membakar bangunan ruko.

‎Seketika, istri korban berlari ke luar ruko untuk menyelamatkan diri, sedangkan korban masuk ke dalam ruko untuk menyelamatkan anaknya.

Nahas, korban tewas terbakar dalam kejadian tersebut karena api dengan cepat membesar. Adapun istri dan anak korban dilaporkan selamat.

Petugas BPBD Pemalang yang mendatangi lokasi kebakaran, Syamsul Arifin ‎saat dikonfirmasi Suara.com membenarkan informasi tersebut. "Informasi tersebut berdasarkan assesment kami dari warga," ujar Syamsul.

Menurut Syamsul, kebakaran berhasil dipadamkan sekitar pukul 12.00 WIB setelah mobil pemadam kebakaran dari Pemalang dan Kecamatan Comal dikerahkan ke lokasi.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait