alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

5 Fakta Istimewa Tanaman Hias Sri Rejeki atau Aglaonema

Risna Halidi | Dinda Rachmawati Selasa, 20 Oktober 2020 | 20:25 WIB

5 Fakta Istimewa Tanaman Hias Sri Rejeki atau Aglaonema
Aglaonema Moonlight, koleksi mahal Melinda Busra dari Negara Thailand (Foto: Istimewa)

Selain corak daunnya yang khas dan cantik, tanaman hias dengan nama lain Chinese Evergreen ini juga memiliki sejumlah keistimewaan lho.

SuaraJawaTengah.id - Aglaonema atua Sri Rejeki menjadi salah satu tanaman hias yang paling diminati di tengah pandemi Covid-19. 

Bahkan, tanaman hias dari suku talas-talasan atau Araceae ini memiliki harga fantastis dan dibanderol mulai dari Rp 1,5 juta dan bisa lebih mahal, tergantung spesial kelangkaannya. 

Selain corak daunnya yang khas dan cantik, tanaman hias dengan nama lain Chinese Evergreen ini juga memiliki sejumlah keistimewaan lho. Mau tahu apa saja fakta menarik dari Sri Rejeki? Berikut daftarnya. 

1. Cocok untuk tanaman dalam ruangan
Aglaonema sangat populer sebagai tanaman dalam ruangan karena bisa bertahan dan dapat tumbuh subur di area dengan cahaya minim.

Inilah yang membuatnya sempurna sebagai tanaman untuk menghiasi ruangan kerja atau ruang tamu dengan jendela kecil atau pencahayaan buatan. Pastikan untuk menghindari tanaman ini dari sinar matahari langsung. Tempat teduh di ruangan terang cocok untuknya.

2. Membantu meningkatkan kualitas udara dalam ruangan
Sri Rejeki mampu meningkatkan kualitas udara, karena tumbuhan ini memiliki kemampuan menyaring polutan dan racun udara dalam ruangan.

Selain itu, tanaman dalam ruangan berdaun cantik ini memancarkan oksigen yang membantu meningkatkan produktivitas, meningkatkan kesehatan dan kesejahteraan baik di ruang tamu maupun ruang kerja.

3. Perawatan umum untuk aglaonema
Sebagai tanaman dalam ruangan yang mudah dirawat, ia hanya membutuhkan cahaya sedang dan penyiraman.

Sri Rejeki hanya membutuhkan sedikit perhatian dan tidak rewel, bahkan tanaman hias ini dapat bertahan hidup jika diabaikan sesekali. Namun, kita semua dapat memahami bahwa semakin banyak cinta dan perawatan yang diterima, tanaman dalam ruangan juga akan semakin baik berkembang.

4. Tanaman yang cocok untuk pemula
Sri rejeki adalah salah satu tanaman terbaik untuk pemula (atau orang yang sibuk namun ingin merawat tanaman hias tetap hidup).

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait