Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Niat Hilangkan Jejak, Pelaku Sengaja Bakar Jasad Kerabat Jokowi di Mobil

Agung Sandy Lesmana Jum'at, 23 Oktober 2020 | 11:31 WIB

Niat Hilangkan Jejak, Pelaku Sengaja Bakar Jasad Kerabat Jokowi di Mobil
Tim Labfor Polda Jateng bersama Polres Sukoharjo, Rabu (21/10/2020), melakukan olah TKP di lokasi penemuan jasad wanita terbakar di Bendosari Sukoharjo. (Solopos.com-Indah Septiyaning W.)

"Niatnya, pelaku ingin menghilangkan jejak dengan cara membakar korban..."

SuaraJawaTengah.id - Wanita bernama Yulia (42) yang ditemukan tewas terbakar di dalam mobil di Bendosari, Sukoharjo, Jawa Tengah dihabisi secara keji oleh dua pelakunya.

Dugaan sementara, kedua pelaku diduga sengaja membakar jasad Yulia untuk menghilangkan jejak. Namun, aksi keji itu akhirnya diketahui warga sekitar.

"Niatnya, pelaku ingin menghilangkan jejak dengan cara membakar korban. Namun aksi pembakaran tersebut keburu diketahui warga," kata Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Jawa Tengah, Kombes Wihastono, Jumat (23/10/2020).

Dari hasil penyidikan sementara, korban dibunuh di kandang ayam dengan menggunakan linggis. Setelah itu, kata Wihastono, pelaku lalu membakar Yulia di dalam mobil milik korban.

"Korban dibunuh menggunakan linggis dan dipukuli di kandang ayam hingga akhirnya korban dimasukan dalam mobil dan dibakar," kata dia.

Jenazah Yulia diberangkatkan dari Rumah Duka ke Thiong Ting, Jebres, Solo.[Suara.com/RS Prabowo]
Jenazah Yulia diberangkatkan dari Rumah Duka ke Thiong Ting, Jebres, Solo.[Suara.com/RS Prabowo]

Dalam kasus ini, polisi telah meringkus dua pelaku yang diduga terlibat dalam aksi pembunuhan keji terhadap Yulia. Korban diketahui masih memiliki ikatan keluarga dengan Presiden Joko Widodo.

Wihastono mengatakan, jika kedua pelaku sudah lama mengenal korban. Dugaan sementara, motif pelaku membunuh korban karena masalah bisnis. 

"Mereka sudah saling mengenal karena terlibat dalam hubungan bisnis," kata dia.

Ia menambahkan, kemarin Kamis pelaku sudah diperiksa di Malolres Sukoharjo. Pihaknya akan segera menyimpulkan soal status pembunuh Yulia.

Tewas Terbakar

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait