alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

SBY Viral di Medsos, Terima Telepon di Pinggir Jalan

Budi Arista Romadhoni Jum'at, 30 Oktober 2020 | 14:01 WIB

SBY Viral di Medsos, Terima Telepon di Pinggir Jalan
Mantan Presiden ke enam Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). (Sekretariat Presiden)

Video yang beredar, saat SBY masih menjabat sebagai Presiden RI, dan melakukan kunjungan kerja

SuaraJawaTengah.id - Mantan Presiden ke-6 Republik Indonesia Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) viral di media Sosial. Kali ini yang membuat SBY viral adalah beredar video lama.

Ia terlihat mendadak berhenti di pinggir jalan demi menerima telepon saat menangani bencana meletusnya Gunung Kelud tahun 2014 lalu.

Video itu dibagikan akun Twitter politikus Parta Demokrat, Ossy Dermawan. Rombongan SBY tampak mendadak berhenti di pinggir jalan.

Potongan video berdurasi 54 detik itu merekam saat-saat SBY mendapat telepon penting yang ternyata dari Menteri Luar Negeri Amerika Serikat saat itu yakni John Kerry.

Di tengah hujan abu vulkanik yang masih menyelimuti jalanan, rombongan memutuskan berhenti di pinggir jalan kecil di tengah sawah.

SBY yang saat itu mengenakan kemeja berwarna biru berteduh di bawah kedai berbilik kayu. Para petugas pengamanan presiden pun berjaga di sekitarnya lantaran jalanan masih ramai dilalui warga yang terdampak bencana.

Rupanya, Menlu AS itu menelepon secara pribadi untuk mengucapkan duka cita dan keprihatinannya terhadap bencana letusan Gunung Kelud pada Februari 2014 itu.

"Terima kasih atas ucapan bela sungkawa Anda. Saya juga diberitahu Menteri Marty bahwa Anda berdua berdiskusi dengan baik untuk meningkatkan hubungan bilateral, persahabatan, dan kerjasama terkait isu di wilayah Asia Timur, Asia Tenggara, dan Asia Pasifik pada umumnya," kata SBY menggunakan bahasa Inggris.

Melalui sambungan telepon itu pula SBY menyampaikan terima kasihnya kepada Amerika Serikat.

"Ya saya juga ucapkan terima kasih kepada Amerika Serikat atas dukungannya kepada Indonesia," sambung SBY.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait