alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

YouTube Down Tak Bisa Putar Video

Dythia Novianty | Lintang Siltya Utami Kamis, 12 November 2020 | 10:08 WIB

YouTube Down Tak Bisa Putar Video
Ilustrasi YouTube. [Shutterstock]

Dilaporkan YouTube down pagi ini.

SuaraJawaTengah.id - Dilaporkan YouTube down Kamis (12/11/2020) pagi sehingga pengguna  bermasalah saat memuat video. Dalam pantauan tim tekno Suara.com, mulanya halaman awal YouTube dapat dimuat dengan baik.

Saat memilih video apa pun, video tersebut tidak dapat terputar. Layar video menunjukkan terjadinya error.

Sementara dilansir dari The Verge, halaman awal juga dapat dimuat dengan baik tetapi video akan terus berputar menampilkan roda pemuatan atau loading.

DownDetector juga menunjukkan sejumlah besar laporan pengguna tentang masalah dengan YouTube, yang menunjukkan bahwa masalah ini tersebar luas di berbagai wilayah di negara.

Kondisi YouTube Down. [Down Detector]
Kondisi YouTube Down. [Down Detector]

Hingga laporan ini ditulis, situs DownDetector melaporkan sebanyak 96 persen masalah yang dilaporkan terkait dengan menonton video.

Selain Indonesia, negara yang terdampak lainnya mencakup Australia, Filipina, Korea, Jepang, Turki, Yunani, Polandia, Jerman, Prancis, Belgia, Belanda, Denmark, Inggris, Argentina, Brasil, Peru, Kolombia, Meksiko, hingga Amerika Serikat.

Masalah ini tampaknya mempengaruhi layanan lain yang juga menggunakan infrastruktur YouTube, seperti YouTube TV serta film dan acara TV yang dibeli melalui Google TV.

Pihak YouTube juga telah mengkonfirmasi bahwa ada masalah pada layanannya.

"Jika saat ini Anda mengalami masalah saat menonton video di YouTube, Anda tidak sendirian. Tim kami telah mengetahui masalah tersebut dan sedang berupaya memperbaikinya. Kami akan menindaklanjuti di sini dengan pembaruan apa pun," cuit @TeamYouTube.

Pada media sosial lain, seperti Twitter, banyak pengguna juga mencuitkan masalah ini. Tagar #YouTubeDown bahkan menjadi Trending Topic Twitter Indonesia dengan jumlah cuitan sebanyak lebih dari 131.000 tweet.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait