alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Ulama Bicara Kotor, Habib Hasan: Keturunan Rosul Seharusnya Berakhlak

Budi Arista Romadhoni Senin, 16 November 2020 | 16:52 WIB

Ulama Bicara Kotor, Habib Hasan: Keturunan Rosul Seharusnya Berakhlak
Habib Hasan memberikan suplemen ke salah satu anggota Bawaslu Surakarta (Ayosemarang.com/Dok)

Ulama yang mengaku keturunan Nabi Muhammad SAW, seharusnya mencerminkan dan mengedepankan akhlak nabi, bukan sekadar ilmu

SuaraJawaTengah.id - Perseteruan antara Habib Rizieq Shihab dan pengikutnya dengan artis Nikita Mirzani tengah menjadi perbincangan di kalangan masyarakat.

Bahkan saat ceramah dalam peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Petamburan, Jakarta Pusat, Habib Rizieq membahas tentang adanya seseorang yang diduga menghina habib hingga menyebut kata-kata kasar seperti lonte.

Kondisi itu memantik rasa keprihatinan salah satu tokoh agama Kota Solo, Habib Hasan Mulachela berkait adanya provokasi dan kata kasar.

Menurut dia, apalagi ulama yang mengaku keturunan Nabi Muhammad SAW, seharusnya mencerminkan dan mengedepankan akhlak nabi, bukan sekadar ilmu.

"Justru kalau cucu kanjeng rosul ya akhlaknya baik. Utamakan akhlak baru soal ilmu," kata Habib Hasan, Senin (16/11/2020).

Untuk itu, sosok yang juga mantan anggota legislatif Kota Solo tersebut sangat menyesalkan jika ada ulama, bahkan habib yang tidak sesuai dengan akhlah Rasulullah.

"Dalam merayakan Maulud Nabi Muhammad seharusnya mencontohkan akhlak beliau. Tutur yang menyejukkan, bukan melontarkan kata kata kotor," ujar dia.

Habib yang terkenal dengan aksi sosial itu juga menyampaikan prinsip keyakinannya tentang teladan Nabi Muhammad dalam menyikapi musuhnya.

Nabi, lanjut dia, justru memberikan makan bagi orang yang menganggapnya musuh ketika kelaparan.

Bahkan menyuapinya meskipun dihujat, sehingga akhirnya orang tersebut menyadari teladan nabi. Bukannya, nama habib yang disematkan didepan nama justru mengeluarkan kata-kata yang tidak mencerminkan habib.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait