alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Edhy Prabowo Bilang Korupsi Musuh Utama, Netizen:Tanda Orang Munafik

Budi Arista Romadhoni Kamis, 26 November 2020 | 16:09 WIB

Edhy Prabowo Bilang Korupsi Musuh Utama, Netizen:Tanda Orang Munafik
INFOGRAFIS: Kronologi Penangkapan Menteri Edhy Prabowo oleh KPK

Peringatan hari Anti Korupsi Dunia pada 9 Desember 2019 lalu, Edhy Prabowo pernah mengatakan komitmennya dengan pegawai di lingkungan KKP bahwa korupsi itu musuh utama

SuaraJawaTengah.id - Setelah ditetapkan sebagai tersangka oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK),Mantan Menteri Kelautan dan Perikanan (KP) Edhy Prabowo menyatakan dugaan suap izin ekspor benih lobster karena kecelakaan. 

Edhy Prabowo menyampaikan rasa penyesalannya dan menyebut apa yang ia perbuat merupakan suatu kecelakaan dan akan ia pertanggungjawabkan di dunia maupun di akhirat.

"Saya memohon maaf kepada seluruh masyarakat Indonesia terutama masyarakat perikanan yang mungkin banyak yang terkhianati seolah-olah saya pencitraan padahal saya semangat, ini adalah kecelakaan yang terjadi, saya bertanggungjawab pada ini semua. Saya tidak lari dan saya akan beberkan apa yang saya lakukan," katanya di Gedung Merah Putih KPK, Kamis (26/11/2020).

Usai memberikan penyataan permohonan maaf kepada awak media, namanyaa kian diperguncingkan warganet di twitter, terlebih Edhy Prabowo mengaku melakukan tindakan tersebut karena kecelakaan.

Baca Juga: Fakta Iis Rosita Dewi, Istri Edhy Prabowo yang Jarang DIketahui

Beberapa warganet ada yang mengungkit kembali kampanye Edhy Prabowo tentang bahaya korupsi bagi negara, terutama di lingkungan KKP sendiri.

Pada peringatan hari Anti Korupsi Dunia pada 9 Desember 2019 lalu, Edhy pernah mengatakan komitmennya dengan pegawai di lingkungan KKP bahwa korupsi itu musuh utama.

"Korupsi adalah musuh utama yang harus kita perangi. Bersama-sama membangun komitmen KKP menjadi birokrat yang bersih dan melayani untuk mewujudkan masyarakat kelautan dan perikanan yang sejahtera. Selamat Hari Anti Korupsi Sedunia," cuitnya di akun twitter @Edhy_Prabowo pada saat itu.

Seolah menjilat ludahnya sendiri, apa yang telah katakan saat itu ternyata tidak sesuai dengan perbuatannya setelah diketahui terjerat kasus suap dan tentu membuat malu institusi bahkan masyarakat pesisir.

Warganet pun tak segan mencibir Edhy Prabowo karena sudah mengkhianati kepercayaan masyarakat.

Baca Juga: Fakta Istri Edhy Prabowo yang Harta Kekayaannya Rp 7,1 Miliar

"Diantara banyak minuman kenapa suka banget jilat ludah sendiri?," kata akun @zakiaschatzy.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait