alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Amien Rais Ingatkan MUI Bakal Dikutuk Allah Kalau Jual Agama Demi Dunia

Muhammad Taufiq Sabtu, 28 November 2020 | 14:44 WIB

Amien Rais Ingatkan MUI Bakal Dikutuk Allah Kalau Jual Agama Demi Dunia
Foto ilustrasi Amien Rais. - (YouTube/Amien Rais Official)

"Yang penting, MUI jangan jadi alat. Begitu ulama jadi alat kekuasaan, wasalamualaikum. Begitu berat akibatnya," ungkap Amien.

SuaraJawaTengah.id - Majelis Ulama Indonesia (MUI) baru saja selesai menyusun kepengurusan baru periode 2020 - 2025. Sejumlah nama lawas tidak lagi nampak dalam kepengurusan baru ini.

Misalnya nama Tengku Zulkarnain dan Din Syamsudin yang dikenal vokal mengkritik pemerintah. Kepengurusan baru MUI ini rupanya mendapat renspons dari politisi gaek Amien Rais.

Amien yang vokal mengkritik pemerintah pun mengingatkan MUI di periode ini. Menurut dia MUI tidak boleh menjadi alat kekuasaan. Jika itu terjadi akibatnya bisa sangat berbahaya.

Hal tersebut disampaikan Amien Rais di Universitas Muhammadiyah Prof Dr Hamka, Pasar Rebo, Jakarta Timur, Sabtu (28/11/2020). Di lokasi tersebut, Amien didapuk menjadi pembicara dalam acara bertajuk "Kuliah Politik Untuk Ummat".

Baca Juga: Amien Rais: Ulama Jangan Jual Agama untuk Keduniaan, Itu Dikutuk Allah!

"Yang penting, MUI jangan jadi alat. Begitu ulama jadi alat kekuasaan, wasalamualaikum. Begitu berat akibatnya," ungkap Amien.

Eks Ketua MPR tersebut berharap agar MUI tetap memegang teguh kebenaran. Dia mengingatkan, agar para ulama tidak menjual agama untuk sesuatu yang sifatnya duniawi.

"Jadi lewat ini saya harapkan para ulama yang ada di MUI pegang teguh kebenaran. Jangan sampai sekali-kali menjual agama untuk sesuatu yang keduniaan. Itu dikutuk Allah," papar Amien.

Amien memcontohkan, banyak ulama yang sebelumnya 'lurus', pada akhirnya 'belok' karena kekuasaan. Melalui kesempatan tersebut, Amien mengingatkan agar para ulama di MUI untuk berhati-hati.

"Makanya hati-hati jangan. Karena ini di Alquran banyak sekali contohnya ulama yang di dunia yang jalannya lurus, gara-gara kekuasaan menjadi berubah," kata dia.

Baca Juga: Bersih dari Tengku Zul Cs Tukang Kritik, DPR: MUI Bukan Organisasi Politik!

Tim formatur Musyawarah Nasional MUI ke-10 menunjuk Miftachul Akhyar menjadi ketua umum MUI mengganti Maruf Amin.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait