alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Paslon Tiwi-Dono Klaim Kemenangan 56,02 Persen di Pilkada Purbalingga

Budi Arista Romadhoni Rabu, 09 Desember 2020 | 20:44 WIB

Paslon Tiwi-Dono Klaim Kemenangan 56,02 Persen di Pilkada Purbalingga
Calon Bupati Purbalingga, Tiwi berpelukan dengan Ketua DPC Purbalingga, Bambang Irawan seusai mengetahui hasil perhitungan suara di kantor DPC PDIP Purbalingga, Rabu (9/12/2020) malam. (Suara.com/Anang Firmansyah)

Calon Bupati Purbalingga Dyah Hayuning Pratiwi mengklaim menang pada Pilkada Purbalingga dengan suara 56,02 persen

SuaraJawaTengah.id - Calon Bupati Purbalingga nomor urut 02 sekaligus Petahana, Dyah Hayuning Pratiwi tak kuasa menahan tangis haru saat mendatangi Kantor DPC PDIP Purbalingga, Rabu (9/12/2020) petang.

Ia hadir di kantor DPC tepat pukul 18.00 WIB. Ia hanya datang dengan didampingi suami dan keluarganya tanpa dihadiri oleh wakilnya Sudono.

Dalam kesempatan ini, Tiwi cukup lama berpelukan dengan Ketua DPC PDIP, Bambang Irawan sambil menitikkan air mata.

“Alhamdulillah pada tanggal 9 Desember pukul 18.12 sore. Kami sampaikan calon yang diusung PDIP bersama Golkar, PKS, PAN dengan pak Dono, kita mendapatkan hasil data yang kami peroleh real qount 56,02 persen,” katanya dalam press conference, Rabu (9/12/2020) malam.

Baca Juga: Unggul Hitung Cepat, Ansar - Marlin Deklarasi Menang Pilgub Kepri 2020

Lanjut Bambang, hasil real qount ini didapat berdasarkan perhitungan surat C1 yang dikumpulkan dari para relawan di tiap TPS. Ia mewakili tim pemenangan mengucapkan rasa syukur dengan hasil tersebut.

“Kami sangat menyadari tidak mungkin hal ini kita peroleh tanpa adanya partisipasi dari masyarakat. Apalagi dua hari terakhir ada upaya-upaya politik uang. Oleh karenanya kami sebagai partai pengusung dari koalisi, tidak ada yang bisa diucapkan selain terimakasih serta untuk para relawan,” terangnya.

Setelah selesai proses ini, Paslon Tiwi-Dono berkomitmen tidak akan membeda-bedakan baik itu yang memilih pasangan usulannya atau tidak.

“Kami berharap tidak ada perpecahan setelah kontestasi Pilkada ini,” ujarnya.

Berdasarkan data yang dipaparkan, Paslon Tiwi-Dono menang hampir di seluruh kecamatan di Kabupaten Purbalingga.

Baca Juga: Kolom Kosong Kalah di Pilkada Soppeng Versi Hitung Cepat

Ia hanya kalah di dua kecamatan, yaitu Kecamatan Purbalingga dan Karangreja. Sedangkan sisanya dari total 18 kecamatan menang keseluruhan.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait