alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Habib Rizieq Tersangka, MUI Jateng: Tuhan Tunjukkan yang Benar dan Salah

Budi Arista Romadhoni Senin, 14 Desember 2020 | 12:58 WIB

Habib Rizieq Tersangka, MUI Jateng: Tuhan Tunjukkan yang Benar dan Salah
Pimpinan FPI Habib Rizieq Shihab saat tiba di Polda Metro Jaya, Sabtu (12/12/2020). [ANTARA/Fauzan]

"Percayalah Gusti Allah pasti menjelaskan mana yang benar dan mana yang salah. Jangan mudah terprovokasi."

SuaraJawaTengah.id - Majelis Ulama Indonesia (MUI) Jawa Tengah meminta umat muslim di Jateng tak terprovokasi dan patuh terhadap hukum terkait penetapan Habib Rizieq Shihab sebagai tersangka penghasutan tentang kerumunan. 

Ketua MUI Jateng, Ahmad Dari mengatakan, Tuhan akan menunjukkan mana yang benar dan mana yang salah. Untuk itu, ia meminta umat muslim di Jateng untuk bersabar dan tak terprovokasi oleh hasutan untuk bersifat anarki.

"Percayalah Gusti Allah pasti menjelaskan mana yang benar dan mana yang salah. Jangan mudah terprovokasi," jelasnya kepada Suara.com, Senin (14/12/2020). 

Saat ini, kasus Habib Rizieq Shihab sedang dilakukan proses penyelidikan oleh pihak berwajib. Untuk itu, ia berharap umat muslim jangan mengeluarkan opini-opini yang provokatif. Daroji mengajak umat muslim untuk bersabar.

Baca Juga: Meski Ditahan, FPI Sebut Habib Rizieq Sehat Gembira dan Bercanda

"Sebaiknya kita percaya pada negara dan percaya pada proses hukum sebagaimana warga negara pada umumnya. Jangan saling klaim ini salah atau ini yang betul. Kita tunggu saja proses hukum," ujarnya. 

Ia mengajak umat muslim untuk lebih memperhatikan pandemi Covid-19. Menurutnya, kasus Covid-19 di Jateng angkanya masih tinggi. Untuk ia mengajak umat muslim untuk gotongroyong untuk menghadapi Covid-19. 

"Tolong dalam kondisi sulit seperti ini jangan mudah terbakar. Kita sedang buruk gotongroyong untuk menyelesaikan Covid-19 di Jateng," katanya. 

Untuk itu, ia mengajak umat muslim menjaga persatuan. Jika keputusan untuk Habib Rizieq Shihab dirasa belum adil, masih ada usaha-usaha lain melalui upaya hukum yang bisa ditempuh. 

"InsyaAllah pasti ada keputusan yang benar, jika belum puas nanti juga ada usaha-usaha lain yaitu upaya hukum," imbuhnya. 

Baca Juga: Viral Video Habib Rizieq Makan Nasi Kotak, Didoakan Begini Oleh Warganet

Ia berpesan kepada umat muslim, agar tidak menjadi hakim sendiri sehingga menimbulkan langkah anarki. Ia mengajak umat muslim khususnya di Jateng untuk bersabar dan menunggu hasil dari aparat yang berwajib. 

"Jangan sampai kita menjadi hakim sendiri mengambil langkah destruktif dan anarki," tegasnya. 

Kontributor : Dafi Yusuf

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait