facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Nilai Timnas Indonesia U-16 Semakin Tajam, Bima Sakti Puji Dua Pemain Ini

Reky Kalumata | Adie Prasetyo Nugraha Senin, 21 Desember 2020 | 17:23 WIB

Nilai Timnas Indonesia U-16 Semakin Tajam, Bima Sakti Puji Dua Pemain Ini
Pelatih Timnas Indonesia U-16, Bima Sakti saat memimpin anak-anak asuhannya berlatih jelang menghadapi UEA pada pertandingan uji coba internasional. (dok. PSSI)

Ferre Murarri dan Sandy Kusuma Triandy menjadi memilih man of the match dalam game internal itu

SuaraJawaTengah.id - Pelatih Timnas Indonesia U-16, Bima Sakti, menyebut anak asuhnya semakin tajam setelah melihat hasil internal game yang berlangsung pada Sabtu (19/12/2020). Ia juga memilih dua man of the match dalam game internal itu

Pada internal game yang dibagi dua kelompok Hijau dan Merah tersebut tujuh gol tercipta. Tim Hijau berhasil memenangi pertandingan dengan skor 4-3.

Penampilan para pemain Timnas Indonesia U-16 ini dinilai Bima Sakti sangat baik dibanding game internal sebelumnya pada 12 Desember 2020 karena banyak gol tercipta. Di mana pada pertandingan sebelumnya hanya satu gol yang lahir.

Pemain Timnas Indonesia U-16 Sandy Kusuma Triandy (dok. PSSI)
Pemain Timnas Indonesia U-16 Sandy Kusuma Triandy (dok. PSSI)

"Ini lebih baik dibandingkan minggu lalu, kalau sebelumnya hanya ada satu gol, kini jumlah golnya lebih banyak, kombinasi permainan juga lebih baik," kata Bima Sakti dalam keterangannya.

Baca Juga: Timnas Indonesia U-16 Tolak Uji Coba Melawan PSS Sleman, Kenapa?

Bukan melulu tentang siapa yang mencetak gol, Bima juga mengungkapkan bahwa semua pemainnya bermain bagus hari ini. Namun di matanya ada dua nama yang paling menonjol.

"Syukur Alhamdulillah, semuanya bermain bagus. Kita juga setiap laga seperti ini memilih man of the match. Ada dua pemain terpilih, Ferre (Ferre Murarri) dari tim Hijau yang berposisi sebagai pemain bertahan, dia menggalang lini belakang dengan baik, tak mengizinkan satu pun lawan yang masuk ke daerahnya," ungkap Bima.

"Kemudian, tim Merah ada nama Sandy (Sandy Kusuma Triandy) yang berposisi sebagai gelandang. Dia mengkoordinir lini tengah, menjadi ‘jendral’ lapangan tengah yang bisa mengkoordinir kapan harus bertahan dan menyerang sehingga tim merah bisa bermain dengan baik," ia menambahkan.

Timnas Indonesia U-16 saat ini sedang training camp (TC) di Sleman, Yogyakarta. Rencananya, pemusatan latihan ini akan berlangsung sampai dengan 23 Desember 2020.

Timnas Indonesia U-16 sedang disiapkan untuk menghadapi Piala Asia U-16 2020 di Bahrain. Ajang itu dijadwalkan bergulir pada 2021.

Baca Juga: Incar Tempat Utama Timnas U-16, Pemain Berdarah Kanada Ini Siap Kerja Keras

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait