alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Silaturahmi Ke Rembang, Menteri Agama Didoakan Begini Oleh Gus Mus

Budi Arista Romadhoni Jum'at, 25 Desember 2020 | 16:18 WIB

Silaturahmi Ke Rembang, Menteri Agama Didoakan Begini Oleh Gus Mus
Pertemuan Gus Mus dan Gus Yaqut. (Instagram/s.kakung)

"Semoga dia mampu melaksanakan amanah dan tanggungjawab itu dengan sebaik-baiknya. Rabbabuna yuwaffiq," tulis Gus Mus.

SuaraJawaTengah.id - Setelah kemarin malam Menteri Agama (Menag) Yaqut Cholil Qoumas mengunjungi GPIB Immanuel atau biasanya dikenal dengan Gereja Blenduk untuk berbagi kebahagiaan bersama umat Kritiani.

Gus Yaqut, mengajak masyarakat menjadikan agama sebagai sumber informasi dan inspirasi yang baik untuk kedamaian. Sebab menurutnya, semua agama mengajarkan tentang kasih sayang.

"Mari kita jadikan agama menjadi sumber inspirasi buat kedamaian untuk menyebarkan kasih sayang," imbuhnya di Semarang, Kamis (24,12/2020).

Keesokan harinya Jumat (25/12/2020), Pria kelahiran Rembang yang biasa disapa Gus Yaqut ini bertolak ke Pondok Pesantren Roudlotut Tholibin Leteh, Rembang untuk berziarah ke makam ayahandanya serta meminta restu kepada Gus Mus.

Baca Juga: Gus Yaqut Kunjungi Gereja Blenduk, Yakinkan Bahwa Dia Menteri Semua Agama

"Pagi ini saya ziarah ke makam ayahanda KH. Choilil Bisri. Selanjutnya sowan untuk meminta restu ke lik Mus (KH. A. Mustofa Bisri) @S.kakung di Pondok Pesantren Roudlotut Tholibin Leteh, Rembang," tulisnya diakun instagram @gusyaqut.

Sementara itu, Ahmad Mustofa Bisri (Gus Mus) di akun instagram @s.kakung membagikan foto dirinya tengah berbincang dengan Gus Yaqut. Dirinya mendoakan yang terbaik untuk keponakannya setelah diberi amanah sebagai Menteri Agama.

Selain itu, Gus Mus juga mengapresiasi sikap Gus Yaqut yang menganggap jabatan Menteri Agama bukan sebuah anugerah yang patut dirayakan.

"Melihat banyaknya orang yang menyampaikan selamat atas diangkatnya keponakanku Yaqut Cholil Quomas, rupanya masih banyak orang kita yang menganggap jabatan menteri sebagai anugerah. Syukur Yaqut sendiri tidak begitu," katanya.

Dirinya bersyukur bahwa keponakannya itu menilai jabatan sebagai amanah yang harus dipertanggungjawabkan. Maka dari itu, Gus Mus hanya bisa mendoakan agar Gus Yaqut berhasil dalam mengemban amanah tersebut.

Baca Juga: Di Semarang, Gus Yaqut: Saya Menteri Semua Agama, Bukan Satu Agama Saja

"Semoga dia mampu melaksanakan amanah dan tanggungjawab itu dengan sebaik-baiknya. Rabbabuna yuwaffiq," ungkapnya.

Melihat postingan Gus Mus, banyak warganet juga yang mendoakan dan mengamini Gus Yaqut agar mampu merukunkan umat beragama.

"Semoga gus yaqut amanah dengan tanggungjawab yang tidak ringan ini," tulis akun instagram @nanibuchari.

"Semoga kerukunan antar umat beragama dijaga dengan baik," kata akun instagram @jokoarifin9.

"Amiinn Allhuma Aamin," ujar akun instagram @st.rukayatun306.

Bahkan ada warganet yang menyebut keluarga mereka bisa dipercaya dalam mengemban suatu jabatan.

"Gus Yaqut, ponakannya Gus Mus. Ini keluarga terpercaya. Insya Allah amanah," ucap akun instagram @rico_vino1702.

Menurut pantauan SuaraJawaTengah.id Gus Yaqut juga menyempatkan diri setelah salat jumat untuk mengunjungi keluarga K.H Maimun Zubir atau biasa dikenal mbah moen di Pondok Pesantren Al Anwar, Sarang, Rembang.

Gus Yaqut pun langsung mendapat sambutan hangat oleh putra Mbah Moen dianataranya, Gus Ubab, Gus Rouf, Gus Yasin dan Gus Idror.

Reporter: Fitroh Nurikhsan

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait