facebook

Highlight Terpopuler News Lifestyle Indeks

Spot Wisata Watu Nganten, Pernah Menjadi Trek Offroad Erix Soekamti

Budi Arista Romadhoni Jum'at, 08 Januari 2021 | 18:25 WIB

Spot Wisata Watu Nganten, Pernah Menjadi Trek Offroad Erix Soekamti
Lokasi Watu Nganten di Magelang. (Suara.com/Angga Haksoro Ardi)

Wisata baru terus berkembang di Magelang, Watu Nganten pernah viral saat menjadi lokasi trek offroad Erix Soekamti

SuaraJawaTengah.id - Spot baru wisata banyak bermunculan di Kabupaten Magelang di tengah pandemi. Warga berinisiatif mengelola potensi lokal sehingga bernilai ekonomi.

Hal itu yang dilakukan Kelompok Sadar Wisata “Permata Wisata” di Dusun Ngentak, Desa Sawangan, Kecamatan Sawangan. Mereka mengelola sabo dam Kali Pabelan menjadi objek wisata grojogan Watu Nganten.

Menurut Manager Wisata Watu Nganten, Huda Khairun, objek wisata ini mulai dibangun pada pertengahan tahun 2020. Watu Nganten dibuka untuk umum pada 6 Desember 2020.

“Wisata Watu Nganten dikelola warga Dusun Ngentak melalui Kelompok Sadar Wisata ‘Permata Wisata’. Soft opening per tanggal 6 Desember kemarin,” kata Huda Khairun.

Baca Juga: Ada Vaksin, Kebangkitan Sektor Pariwisata Bukan Sekadar Harapan

Meski baru dibuka, pengunjung spot wisata ini sudah terbilang ramai. Pada libur Natal dan tahun baru kemarin, rata-rata 500 hingga 800 orang mengunjungi Watu Nganten setiap hari.

Akhir tahun kemarin, Erix Soekamti pentolan grup rock asal Yogyakarta, Endank Soekamti menjajal camping di Watu Ganten. Erix yang gandrung kegiatan outdoor dan berpetualang juga mencoba trek offroad di lokasi ini.

Erix membagikan pengalamannya nge-camp di Watu Nganten di akun Instagram @erixsoekamti. “Apresiasi tertinggi untuk akamsi (anak kampung sini-red) Sawangan memberdayakan lingkungan menjadi tempat wisata mandiri, sengkuyung bareng gotong royong bersih2 lahan, ditata & dijaga. Semua bahan diambil dari apa yg ada.”  

Postingan Erix ditanggapi blogger yang juga Youtuber, Alit Susanto @shitlicous: “Rono ahhh”. Putra sulung musisi Ahmad Dhani, Al Ghazali @alghazali7 juga turut berkomentar “Ternyata pemandangan rahasianya itu tohh.”

Selain menggunggah tanggapan soal spot wisata Watu Nganten, Erix pamer kemampuannya offroad di jalur sungai yang berbatu. Pengambilan gambar dalam video itu kata Erix, diatur oleh Goku putra pertamanya.   

Baca Juga: Bikin Trenyuh, Banjir Hanyutkan Gerobak Roti Bakar Milik Supiyati

Vokalis Endank Soekamti itu menyebut spot wisata Watu Nganten belum sepenuhnya selesai. Taman di sekitar grojogan masih dalam tahap pembangunan.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait