facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Cuaca Ekstrem, Banjir Masih Genangi Beberapa Wilayah di Kota Semarang

Budi Arista Romadhoni Minggu, 07 Februari 2021 | 13:18 WIB

Cuaca Ekstrem, Banjir Masih Genangi Beberapa Wilayah di Kota Semarang
Cuaca ekstrem, perkampungan di Kecamatan Genuk, Kota Semarang masih digenangi banjir pada Minggu (7/2/2021) [ANTARA/ HO-BPBD Kota Semarang]

Cuaca ekstrem masih menyelimuti kota semarang, banjir pun masih menggenangi di sudut kota tersebut

SuaraJawaTengah.id - Bencana banjir masih menggenangi wilayah Kota Semarang. Hal itu diakibatkan curah hujan yang tinggi atau cuaca ekstrem

Dari pantauan SuaraJawaTengah.id, cuaca ekstrem hujan sedang hingga lebat masih terjadi di wilayah Kota Semarang dan sekitarnya. Meski demikian,  wilayah yang terdampak tidak seluas hari sebelumnya.

Sekretatis BPBD Kota Semarang Winarsono mengatakan genangan banjir di beberapa titik di Ibu Kota Provinsi Jawa Tengah itu sudah surut. Masyarakat juga diminta waspada cuaca ekstrem yang diprediksi masih terus terjadi selama sepekan nanti

Meski demikian, lanjut dia, masih terdapat beberapa daerah yang tergenang banjir, seperti Muktiharjo Lor, Gajahbirowo, Banjardowo, Semarang Indah, Citarum, Hundaran Bubakan, serta kawasan Kaligawe.

Baca Juga: Prediksi Cuaca Ekstrem, BMKG: Ayo Tetap Jateng di Rumah Saja

"Ketinggian air untuk daerah yang masih tergenang itu antara 30 hingga 50 cm," kata Winarsono dilansir dari ANTARA di Semarang, Minggu (7/2/2021). 

Sementara beberapa titik yang sudah tidak lagi tergenang banjir, antara lain di kawasan Kota Lama Semarang.

Sebelumnya, hujan yang mengguyur Kota Semarang sejak Jumat (5/2) hingga Sabtu (6/2) mengakibatkan banjir melanda berbagai wilayah di 10 kecamatan di Ibu Kota Jawa Tengah itu.

BMKG pun terus memberikan peringatan dini akan terjadinya bencana alam. 

BMKG Stasiun Klimatologi Kota Semarang, memperpanjang Peringatan Dini Hujan lebat hingga sepekan ke depan untuk wilayah Jawa Tengah.

Baca Juga: Ngeri! Sungai dan Jembatan di Semarang Disertifikatkan Atas Nama Pribadi

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait