alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Tabrak Truk Tronton, Sopir Ambulans Pembawa Jenazah di Banyumas Meninggal

Budi Arista Romadhoni Selasa, 23 Februari 2021 | 12:30 WIB

Tabrak Truk Tronton, Sopir Ambulans Pembawa Jenazah di Banyumas Meninggal
Kondisi mobil ambulans pembawa jenazah yang ringsek usai bertabrakan dengan truk tronton di Jalan Nasional Banyumas-Yogyakarta, Desa Kecila, Kecamatan Kemranjen, Selasa (23/2/2021). [ISTIMEWA]

Karena nyalip tak sampai, Ambulans pembawa jenazah tabrak truk tronton, dan berakhir meninggal

SuaraJawaTengah.id - Kecelakaan lalu lintas yang melibatkan mobil ambulans pembawa jenazah dengan truk tronton terjadi di Jalan Nasional Banyumas - Yogyakarta, Desa Kecila, Kecamatan Kemranjen, Kabupaten Banyumas, Selasa (23/2/2021). Peristiwa memilukan tersebut terjadi pada pagi hari pukul 06.30 WIB.

Kepala Unit Kecelakaan Lalu Lintas Polresta Banyumas, Iptu R Manggala mengatakan kecelakaan melibatkan dua kendaraan roda empat jenis Grand Max Ambulans pembawa jenazah ber nomor polisi B-1069-UIX dengan Truk Tronton Z-9524-MG dan Suzuki Karimun Estilo G-8415-QE.

"Sopir ambulans meninggal. Sedangkan sopir estilo dan truk selamat. Hanya kerugian material saja," katanya saat  dihubungi, Selasa (23/2/2021).

Menurut Manggala, sopir ambulans yang meninggal atas nama Waryono berumur 57 tahun berasal dari Kelurahan Tanjung Priok, Jakarta Selatan.

Baca Juga: BNN Jateng Sita 22 burung Berkicau, Ternyata Hasil Jual Narkoba di Banyumas

Kejadian tersebut bermula saat Grand Max ambulans melaju dari arah barat ke timur dengan tujuan Kabupaten Kebumen. Sesampainya di lokasi oleng ke kanan dan membentur Truk Tronton yang sedang melaju dari arah berlawanan.

"Akibatnya ambulans berputar dan membentur Karimun Estilo yang sedang melaju searah di belakang ambulans. Akhirnya kecelakaan tak terhindarkan," jelasnya.

Sementara itu, menurut Kapolsek Kemranjen, AKP Supardi menjelaskan kecelakaan akibat mobil ambulans tidak kuat saat menyalip.

"Di TKP ini ambulans mau nyalip kendaraan lain. Tahu-tahu di depan ada truk tronton sehingga tidak bisa mengendalikan kendaraannya," pungkasnya. 

Kontributor : Anang Firmansyah

Baca Juga: Ikuti SKB Tiga Menteri, Bupati Banyumas Minta Jangan Paksa Siswi Berjilbab

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait